Hari Ini, Gunung Kijang Cup Dimulai

0
107
PEMAIN tim Katar Bintan berusaha merebut bola dari kaki pemain PPLP Kepri. Tim Katar Bintan dan Shark FC tim terbaik di Gunung Lengkuas Cup akan mengikuti open turnamen Gunung Kijang Cup 2019. f-YENDI/TANJUNGPINANG POS
Sehari setelah Gunung Lengkuas P2003 Cup IV selesai, langsung disambut dengan iven bergengsi open turnamen Gunung Kijang Cup 2019. 32 tim akan bersaing memperebutkan total hadiah Rp30 juta yang dimulai, Selasa (12/3) sore ini.

BINTAN – OPEN turnamen sepak bola Gunung Kijang Cup 2019 digelar di stadion Bukit Kerang, Kelurahan Kawal, Gunung Kijang, Bintan. Turnamen ini kembali digelar, setelah 8 tahun vakum. Untuk mengawali Gunung Kijang Cup 2019, pemuda tempatan dan Kecamatan Gunung Kijang menggelar kompetisi, dengan sistem gugur.

”Karena padat agenda kompetisi sepak bola di Bintan maupun Tanjungpinang, makanya kami gelar turnamen ini dengan sistem gugur. Ada 32 tim terbaik yang bakal bertanding,” kata Arief Sumarsono, Plt Camat Gunung Kijang, Senin (11/3) kemarin.

Open turnamen sepak bola Gunung Kijang Cup 2019 dilaksanakan, dalam rangka launching Sekolah Sepak Bola (SSB) Boka Junior Gunung Kijang. SSB ini didirikan, sebagai bentuk upaya pengembangan sepak bola dari pemerintah Kecamatan Gunung Kijang bersama pemuda tempatan.

”Tahun depan, Gunung Kijang Cup bakal menjadi iven tahunan, dan dikemas lebih baik lagi. Kita upayakan menggunakan sistem setengah kompetisi, untuk masa mendatang,” jelas Arief.

Mihardi selaku Ketua panitia penyelenggara open turnamen sepak bola Gunung Kijang Cup 2019 menjelaskan, tim yang bertanding di ajang ini, merupakan tim terbaik. Antara lain Shark FC yang menjuarai Gunung Lengkuas P2003 Cup IV, Minggu (10/3) baru-baru ini.

Selain itu, tim Karang Taruna (Katar) Bintan, Kiken FC, Bintan Muda dan beberapa tim ternama juga ikut bertanding. Pertandingan perdana, tim AJM Family versus Porgab, dan di partai kedua Porsika vs Putra Buton, Selasa (12/3) sore ini. Open turnamen ini bakal dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi.

”Total hadiah yang kami sediakan Rp30 juta,” sebut Mihardi.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here