Hari Ini Jalur One Way Terlihat Lancar

0
187
Anggota Dishub Kota Tanjungpinang bersama Anggota Polantas Polres Tanjungpinang mengatur jalur lalin one way diterapkan mulai pukul 06.00 sampai dengan 8.30WIB. Foto : Istimewa

TANJUNGPINANG – Revisi jalur lalu lintas (Lalin) one way yang diberlakukan petugas, Selasa (3/9) pagi terlihat lebih lancar. Bila dibandingkan sehari sebelumnya, Senin (2/9) pagi.

Pantauan Tanjungpinang Pos, di buka beberapa jalur alternatif dan membersihkan parkiran kendaraan di depan sekolah Pelnusa, SMPN 4 dan SMAN 2 di Basukit Rahmat. Serta penertiban angkutan umum atau bus angkutan mahasiswa di Lapangan Pamedan.

Selain itu, masyarakat menilai pembawa pengaruh besar, dibukanya arus lalu lintas dari Simpang Batu 6 menuju Kijang Lama terus ke arah Kampung Bulang. Serta dibukanya beberapa jalan alternatif di kawasan Batu 5 Bawah. Salah satu penumpang, Dewi menuturkan, pagi ini arus lalu lintas tidak semacet, Senin lalu.

“Semalam macet panjang terjadi dari arah Pamedan menuju Basuki Rahmat. Banyak pengendara yang menurunkan anaknya di kawasan beberapa sekolah di kawasan tersebut,” ucapnya.

Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, H Syahrul memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang bersama Polres Tanjungpinang yang sudah merivisi alur one way tersebut. Diharapkan melalui penerapan ini, membuat arus lalu lintas para orangtua yang mengantarkan anaknya bisa lancar dan aman.

“Kita berharap kedepan tidak ada lagi macet saat mengantarkan anaknya,” tuturnya.

Direncanakan, pemberlakuan jalur one way mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 08.30WIB. Ini merupakan waktu lalu lintas padat dengan berbagai rutinitas yaitu mengantar anak sekolah dan berangkat bekerja.

Untuk diketahui, jalur Lalin ini diberlakukan lima hari, Senin sampai Jumat upaya mengindari macet. Khusus Sabtu dan hari Minggu, arus lalin di Kota Tanjungpinang bisa bebas seperti sebelumnya. (fre/dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here