Hari Ini, Kompetisi Antarpelajar U-15 Kepri Dimulai

0
120
PEMAIN U-15 Tanjungpinang, mendengarkan arahan asisten pelatih, pada saat menjalani seleksi berjalan, di lapangan Hang Lekir, belum lama ini. f-ISTIMEWA

BATAM – Kompetisi sepak bola U-15 antarpelajar se-Provinsi Kepri dimulai, Selasa (8/5) sore ini. Kompetisi bergengsi untuk memperebutkan Piala Gubernur Kepri ini diselenggarakan di lapangan stadion Citramas, Kabil, Kota Batam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Maifrizon menerangkan, tahun 2017 lalu, Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah. Tahun ini, Kota Batam jadi tuan rumah. Awalnya, kompetisi sepak bola U-15 antarpelajar Kepri ini, akan dilaksanakan di stadion Temenggung Abdul Jamal.

”Tapi akhirnya, kita bisa menggunakan stadion Citramas, yang pernah menjadi home base 757 Kepri Jaya FC di Liga 2 Indonesia, musim lalu,” kata Maifrizon, Senin (7/5) kemarin.

Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman menjelaskan, tim yang sudah memastikan diri ikut bertanding di ajang kompetisi U-15 antarpelajar se-Kepri ini, dari lima kabupaten/kota se-Kepri. Dua tim yang tidak bisa mengikuti kompetisi yaitu dari Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

”Lima tim dari kabupaten/kota yang berpartisipasi sudah tiba di Batam. Yaitu dari Bintan selaku juara bertahan, Tanjungpinang, Karimun, Lingga dan Kota Batam sebagai tuan rumah,” sebut Jasman.

Menurut Jasman, kompetisi sepak bola bergengsi ini dilaksanakan dengan sistem penuh (full competition). Namun, untuk menentukan pemenang akan dilaksanakan pertandingan grand final, antara tim pemuncak klasemen dengan runner-up, sesuai perolehan poin dari empat kali pertandingan. Kemudian, tim posisi ketiga dan keempat, akan melaksanakan pertandingan untuk memperebutkan juara ketiga.

”Pertandingan akan dibuka, Selasa (8/5) sore ini di lapangan stadion Citramas. Insya Allah dibuka oleh Pak Asisten yang mewakili Pak Gubernur. Karena, pembukaan kompetisi ini, sama jadwalnya dengan pembukaan MTQ Provinsi Kepri,” demikian diterangkan Jasman.

Tim Lingga
Pada kesempatan terpisah, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, telah mengirim tim U-15 Lingga, untuk mengikuti turnamen sepak bola Piala Gubernur Kepri, Senin pagi kemarin.

Kabid Pemuda Olahraga Safaruddin saat pelepasan mengatakan, tim sepak bola Lingga terdiri dari 18 orang pemain. Ia berharap tim U-15 Lingga apat memberikan penampilan terbaik, guna mengharumkan nama baik daerah Lingga.

Bambang manajer tim U-15 Tanjungpinang mengatakan, tim dari Tanjungpinang akan berusaha maksimal, untuk meraih juara. Tim sudah melakukan seleksi dan menjalani pelatihan berjalan. ”Tahun lalu, kami berada di peringkat ketiga. Tahun ini, kami berusaha bisa menjadi yang terbaik,” kata Bambang. (fre/tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here