Hari Ini, Lis-Maya Daftar di KPU

0
740
Pasangan Lis-Maya saat menerima surat dukungan dari DPC PPP Kota Tanjungpinang, kemarin.F- Istimewa

HM Soerya Respationo dan Suryatati A Manan Bakal Hadir

Dua pasangan bakal calon Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah-Maya Suryanti dan Edi Saprani-Edy Susanto akan mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU, Rabu (10/1) hari ini.

TANJUNGPINANG – Lis-Maya akan mendaftar pada pukul 13.00 WIB dan Edi-Edy dijadwalkan mendaftar pukul 16.00 WIB. Hari ini juga merupakan batas terakhir pendaftaran calon Wako dan Wawako di KPU. Calon yang sudah mendaftar akan ditetapkan sebagai calon Wako dan Wawako 12 Februari mendatang.

Paslon Lis-Maya diusung enam partai besar, masing-masing PDIP (7 kursi), Hanura (4 kursi) Demokrat (3 kursi), PPP (3 kursi), PAN (2 kursi) dan PKPI (2 kursi). Sebelum mendaftar mereka akan menggelar deklarasi dan doa bersama di Asrama Haji pada pukul 08.30. Setelah deklarasi, pasangan Lis-Maya akan kompoi menuju kantor KPU Tanjungpinang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

Baca Juga :  Jumlah Pemilih Bertambah 8.390 Jiwa

Sedangkan paslon kedua, Edi-Edy maju melalui jalur independen. Sebelumnya, dihari pertama pendaftaran, pasangan calon Wali Kota H Syahrul dan wakilnya Rahma telah mendaftar, Senin (8/1). Saat mendaftar, pasangan ini diusung oleh Golkar, Gerindra, PKS dan kemudian didukung oleh PBB, PKB dan NasDem.

”Pak Lis dan Ibu Maya akan daftar sekitar pukul 13.00WIB,” kata Sukandar, Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (9/1).

Sebelum mendaftar, PDIP akan menggelar upacara di Kantor DPD PDIP Perjuangan Provinsi Kepri berada di Jalan DI Panjaitan, Km 7 Tanjungpinang, Rabu (10/1) sekitar pukul 07.30WIB. Sebab, 10 Januari merupakan ulang tahun PDIP. Seluruh kantor PDIP di Indonesia termasuk di Kepri, menggelar upacara HUT PDIP.

Setelah itu, rombongan kader PDIP bersama pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti menuju Gedung Asrama Haji.

Baca Juga :  Kenalkan Partai Gelora ke DPRD Batam

Nanti, pasangan calon tersebut bersama partai pengusung melakukan deklarasi di gedung berada di Jalan Pemuda Tanjungpinang, pukul 08.30WIB. Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo bersama mantan Walikota Tanjungpinang dua periode, Suryatati A Manan bakal menyaksikan acara deklarasi pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Setelah deklarasi, baru pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti akan mendaftar diri ke Kantor Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang berada di Km 8 Atas Tanjungpinang, sekitar pukul 13.00WIB. ”Kalau tidak ada perubahan kita daftar jam satu siang,” ucap dia.

Anggota Dewan Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDIP mengatakan, ada sekitar dua ribuan masa yang akan mendampingi pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti saat mendaftar nanti. ”Nanti kita beriringan menggunakan kendaraan. Ada menggunakan sepeda motor hingga mobil. Kita akan tetap menjaga ketertiban lalu lintas nanti,” sebut dia.

Baca Juga :  Dukungan Isdianto-Suryani Terus Menggalir

Sementara itu, Muhammad Djohari, Devisi Teknis KPU Kota Tanjungpinang, bidang Popja Pencalonan, pasangan balon melalui jalur perseorangan, yaitu Edy Safrani dan Edi Susanto akan mendaftar pukul 16.00 WIB. ”Saya telepon langsung, katanya jam empat sore,” sebut Djohari.

Kata dia, di hari kedua pendaftaran, Selasa (9/1) belum ada satupun calon yang mendaftar. Ia juga mengharapkan saat mendaftar tidak membawa massa berlebihan karena tempat pendaftaran sempit. (ANDRI -ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here