Hari Ini, Menteri Susi Resmikan SKPT Natuna

0
483
BUPATI Natuna Hamid Rizal menyambut Menteri Susi.f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti yang telah menjadi bagian dari pembangunan Kabupaten Natuna kembali tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA), Sabtu (5/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Orang nomor satu di KKP ini berangkat dari Pontianak menuju Natuna menggunakan pesawat Susi Air Piagio Avanti P180 PK-BVV.

Kedatangan Menteri Susi bersama rombongan di Ranai disambut langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Kadis Ops Lanud RSA, Dansatrad 212/Ranai dan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Baca Juga :  Warga Lingga Diseret Buaya ke Laut

Usai penyambutan singkat, Menteri Susi didampingi Irjen. Pol. Zulkarnain, Yohan, Nur Eka, Agus Suherman, langsung bergerak menuju VIP Room Lanud Raden Sadjad untuk beristirahat sejenak.

Tepat Pukul 18.22 WIB, Mentri Susi Pudjiastuti beserta rombongan bergerak dari Lanud Raden Sadjad menuju ke Geopark Nasional Alif Stone Park untuk bermalam.

Kehadiran Susi Pudjiastuti beserta rombongan di wilayah Kabupaten Natuna kali ini dalam rangka Peresmian Operasional Pelabuhan Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna, Senin (7/10) hari ini.

Dalam agendanya, Menteri Susi juga akan menyerahkan bantuan asuransi kepada nelayan, penyerahan SIUP/SIPI/SIKPI kepada pelaku usaha WPP 711. Penyerahan bantuan dari KKP dan CSR BUMN, serta sejumlah agenda lainya.

Baca Juga :  Kebut Proyek Agar Ekonomi Lancar

Bupati Hamid Rizal mengatakan, Menteri Susi Pudjiastuti telah menjadi penyemangat dalam pembangunan Natuna selama ini.

”Kita berterimakasih sekali kepada Menteri KKP Susi Pudjiastuti dalam memajukan Natuna. Selama ini perhatian pemerintah pada pembangunan Natuna tinggi sekali terutama pada perikanan Natuna,” ucapnya.

Ia berharap, perhatian pemerintah pusat dalam pembangunan Natuna terus meningkat. Karena Natuna masih perlu pembangunan menyeluruh di setiap wilayah.

”Harapan kita pembangunan di Natuna tidak pernah henti. Tanpa adanya bantuan pembangunan pemerintah pusat, kemajuan Natuna akan lambat. Kita bersyukur Natuna menjadi bagian utama pembangunan pemerintah pusat,” harapnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here