Hari Ini, Nesar Dilantik Jadi Ketua DPRD Bintan

0
874
LAPOR POLISI: Anggota DPRD Bintan Lamen Sarihi membuat BAP saat melapor ke Satreskrim Polres Bintan, Senin (16/10) kemarin. F-JENDARAS/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – DIRENCANAKAN, Nesar Ahmad bakal dilantik sebagai Ketua DPRD Bintan sisa masa jabatan, Selasa (17/10) sore ini, Sementara, Lamen Sarihi anggota DPRD Bintan yang melaporkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri atas pemberhentian dirinya dari jabatan ketua dewan, ke Polres Bintan. Lamen melapor ke polisi dan membuat BAP secara resmi, di Satreskrim Polres Bintan, Senin (16/10) kemarin.

Sebelumnya, Anggota DPRD Bintan Arief Jumana juga melapor ke Polres Bintan, dengan alasan hak keuangannya diambil oleh pihak tertentu. Padahal, kasusnya termasuk dalam tindak pidana khusus.

Baca Juga :  Pansus Undang Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa

Lamen Sarihi mengadu ke pihak berwajib atas laporan pemalsuan surat pada SK Gubernur Kepri tentang pemberhentian jabatan tersebut, yang ditandatangani oleh Nurdin Basirun.

”Saya sendiri yang membuat laporan dan membuat BAP secara resmi,” ujar Lamen Sarihi, usai mengajukan BAP di Mapolres Bintan.

Menurut Lamen Sarihi, dari laporan yang diajukan itu, bakal ada beberapa saksi yang nantinya dipanggil oleh Polres Bintan. Dari pemeriksaan itu, akan diketahui siapa yang menjadi terlapor. Saksi itu bisa seperti Biro Pemerintahan atau Biro Hukum Setdaprov Kepri.

Baca Juga :  Hubla Bersih-bersih Pantai

”Bisa saja Gubernur Kepri atau pihak-pihak yang membubuhkan paraf dalam surat, saat proses pengajuan pemberhentian saya dari jabatan ketua itu,” jelas Lamen Sarihi.

Menurut Lamen Sarihi, ada beberapa surat dalam proses pengajuan itu, yang diduga dipalsukan. Seperti tandatangan pimpinan DPRD Bintan.

”Saat itu kan saya jadi ketua. Sementara, saya tak pernah teken. Banyak surat yang diragukan keabsahannya. Ini yang perlu diusut tuntas oleh pihak Polres Bintan,” harapnya.

”Banyak keterangan yang dipalsukan, tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Ini kesengajaan dari pihak Pemprov Kepri,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemimpin Bintan Seharusnya Warga Bintan

Pada kesempatan lain, beberapa anggota DPRD Bintan mengungkapkan, DPRD Bintan telah mengagendakan pelantikan Nesar Ahmad sebagai Ketua DPRD Bintan sisa masa jabatan periode 2014-2019, Selasa (17/10) sore ini.

”Undangan pelantikan Pak Nesar sudah beredar. Tinggal pelantikan saja. Kan sudah sesuai dengan ketentuan, pelantikan Pak Nesar yang menggantikan Pak Lamen itu,” kata seorang anggota dewan Bintan, yang enggan disebut namanya, kemarin. (yendi-jendaras)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here