Hari Ini, Operasi Patuh Seligi Dimulai

0
631

TANJUNGPINANG – Operasi Patuh Seligi 2019 mulai digelar hari ini, Kamis (29/8). Dimulainya operasi ini ditandai dengan apel Operasi Patuh Seligi 2019 di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (29/8/2019) pagi. 

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa usai menghadiri apel Patuh Seligi itu menyebutkan, pihak TNI sangat mendukung Operasi Patuh Seligi 2019 yang dilakukan oleh Polres Tanjungpinang. Menurut Dandim Letkol I Gusti, operasi tersebut sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Menteri Susi Jaga Kebersihan Laut

“Kami dari unsur TNI akan turut serta mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang untuk selalu tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan lalulintas agar terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman di Kota Tanjungpinang,” ucap Dandim 0315/Bintan.

Dalam apel Operasi Patuh Seligi itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK menyebutkan, Operasi Patuh Seligi mulai dari 29 Agustus hingga 11 September 2019. “Operasi ini akan diadakan serentak di seluruh Kepri dan seluruh Indonesia dengan nama operasi yang berbeda di tiap daerah,” ujar Kapolres Tanjungpinang saat membacakan Amanat Kapolda Kepri dalam apel tersebut.

Baca Juga :  Agus Wibowo Wajib Diganti!

Kata Kapolres AKBP Ucok, ada delapan skala prioritas untuk penindakan selama operasi patuh diadakan. “Polisi akan melakukan penindakan apabila pengendara melanggar skala prioritas yang telah ditetapkan. Skala prioritas tersebut yakni pengendara sepeda motor tidak menggunaka helm, pengendara kendaraan roda empat tidak menggunakan safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, mengendarai kendaraan saat dipengaruhi minuman beralkohol, melawan arus, pengendara di bawah umur, menerobos lampu merah serta menggunakan lampu rotator,” kelasnya.

Apel pembukaan Operasi Seligi 2019 itu selain dihadiri Kapolres Tanjungpinang dan Dandim Bintan juga terlihat Danpomal IV Tanjungpinang Letkol POM Rus Indarto, Dansub Denpom 1/6-I Tanjungpinang, Kapten Cpm Yunasril, Perwakilan OPD Pemko Tanjungpinang serta Para Pejabat Utama Polres Tanjungpinang. (*/jek)

Baca Juga :  Rebut KM Sabuk Nusantara dengan Pendekatan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here