Hari Ini, Pasar Murah Dimulai

0
497
Warga saat membeli sembako murah di operasi pasar murah yang digelar pemerintah beberapa waktu lalu. f-andri/tanjungpinang pos

Operasi pasar murah Ramadan mulai digelar hari ini, Senin (21/5) hingga Jumat (25/5) mendatang. Pasar murah ini khusus untuk masyarakat tidak mampu.

TANJUNGPINANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang menyediakan 6000 paket untuk operasi pasar murah. Ada 11 lokasi tempat menjual sembako murah untuk masyarakat.

Satu paket sembako murah isinya 2 liter minyak goreng, 2 kilogram tepung terigu, 3 kilogram gula pasir, dan 30 butir telur ayam. Per paketnya dijual Rp76.500.

Rencananya, hari Senin (21/5) Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza akan membuka operasi pasar murah di Komplek Ruko Griya Surya Indah di Jalan Bandara Baru, Kelurahan Pinang Kencana.

Plt Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan pihak kelurahan sudah membagikan kupon sembako murah bagi warganya yang kurang mampu.

Baca Juga :  DJ Agnes Meriahkan Tahun Baru di Hotel Laguna

Pasar murah salah satu bentuk atensi pemerintah untuk menjamin pemenuhan kebutuhan pokok kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Supaya kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat pada menjelang lebaran nanti tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan harga. ”Kita jual kepada masyarakat dengan harga cukup murah. Harganya di bawah pasaran satu paket hanya Rp76.500. Sisahnya pemerintah subsidi,” ucap Samsudi, kemarin.

Ia minta selama pasar murah digelar berjalan tertib dan masyarakat tetap antre. Ia minta kepada pihak kelurahan untuk mendistribusikan kupon operasi pasar murah benar-benar masyarakat yang berhak menerima kupon tersebut, supaya tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat. Karena, operasi sembako murah ini tidak dijual untuk umum.

Baca Juga :  355 CPNS Lolos SKD Belum Diumumkan

Dengan adanya pasar murah, ia berharap bisa meringankan kebutuhan masyarakat Hari Dengan adanya pasar murah, ia berharap, bisa meringankan kebutuhan masyarakat di saat jelang lebaran. ”Mudah-mudahan bermanfaat dan berguna sembako itu untuk masyarakat kita,” harap dia.

Sebelumnya, Sekda Kota Tanjungpinang Riono minta agar BUMN dan BUMD yang akan melakukan menggelar pasar murah Ramadan, baiknya digelar jauh-jauh hari sebelum lebaran. Ini bertujuan agar masyarakat bisa memproleh sembako murah dan harga sembako di pasaran juga tetap stabil.

”Kita sudah berkoordinasi dengan BUMN yang ada di Tanjungpinang, supaya menggelar pasar Ramadan baiknya jauh-jauh hari sebelum gelar sebelum mendekati lebaran,” harap Riono. (ANDRI-ABAS)

Baca Juga :  Minta Penjelasan dari Pemda

Lokasi Bazar Murah
1.
Kantor Lurah Kampung Baru.
2. Kantor Camat Tanjungpinang Barat.
3. Kantor Camat Tanjungpinang Kota.
4. Kantor Lurah Penyengat.
5. Kantor Lurah Tanjungpinang Kota.
6. Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian
7. Kantor Lurah Tanjung Unggat.
8. Kantor Lurah Dompak.
9. Kantor Lurah Batu IX.
10. Kantor Lurah Melayu Kota Piring.
11. Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B.
No. 7 Jl. Bandara Baru,Kelurahan Pinang Kencana.

Sumber Disperindag Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here