Hari Ini, Peletakan Batu Pertama Hotel Melia

0
1232
INDAH: Inilah desain rencana pembangunan Hotel Sahid Eminence Group, Hotel Melia Bintan Indonesia yang akan dimulai hari ini, Senin (11/9) untuk peletakan batu pertama di kawasan pantai wisata Sakerah, Bintan Utara. f-istimewa

Investasi Rp 500 Miliar, Rekrut 500 Pekerja

BINTAN – Pembangunan Hotel Sahid Eminence Group, Hotel Melia Bintan Indonesia, dimulai hari ini, Senin (11/9) yang akan ditandai dengan peletakan batu pertama di kawasan pantai wisata Sakerah, Bintan Utara.
Peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan Bupati Bintan, H Apri Sujadi dan Zaid Mahdani selaku owner (pemegang saham) Hotel Sahid Eminence Group.

Hotel Sahid Eminence Group memiliki banyak hotel baik yang sudah ditempati maupun yang akan rampung. Seperti Hotel Sahid Eminence Group di Bali, Bandung, Bogor dan Jakarta termasuk di Bintan. Luas lahan untuk pembangunan hotel berbintang lima di Sakerah, Bintan Utara ini sekitar 6 hektare. Hotel ini akan dibangun untuk tahap pertama 5 lantai. Tahap kedua akan dibangun 8 lantai dengan view laut, serta taman-taman dan dilengkapi kolam renang serta jacuzzi. Fasilitas hotel ini sendiri kelas berbintang lima.

Baca Juga :  Siswa Terkesima Kekuatan Kata-kata

Fasilitas lainnya, juga memiliki ruang pertemuan yang cukup luas. Sangat cocok bagi pemerintah dan pengusaha melakukan pertemuan atau rapat-rapat pemegang saham. Manager General Affair Hotel Melia Bintan, Susanto Yong, mengatakan diperkirakan pembangunan hotel ini dua tahun. Sedangkan kontraktornya, adalah BUMN.

Setelah selesai tahap pertama, hotel ini merekrut 500 pekerja lokal. Dengan investasi mencapai Rp 500 miliar. ”View hotel ke laut. Ke depannya nanti akan ada pelabuhan sendiri bagi turis seperti di Lagoi,” bebernya.

Kata dia, mereka memilih lokasinya di Sakerah, Bintan Utara untuk membangun hotel berbintang lima, itu karena tak lama lagi Bandara Udara Busung beroperasi. Ia berharap, dengan beroperasinya Bandar Udara Busung, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di Bintan. ”Kita mulai memasarkan ke dunia, kalau ada hotel baru di Bintan akan dibangun,” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi, mengatakan, pembangunan hotel berbintang lima di kawasan wisata Sakerah ini merupakan upaya guna mengoptimalkan pengelolaan potensi sektor pariwisata Bintan, agar lebih berkembang dan lebih maju dibandingkan daerah lainnya.

Baca Juga :  Avara Bangun Ribuan Kamar

Justru itu, Pemkab Bintan selalu memberikan kemudahan dalam pengurusan izin dan mendukung pihak investor lokal maupun luar negeri untuk berinvestasi di Bintan. Bagi Pemkab Bintan, pembangunan hotel yang dibangun Sahid Eminence Group ini akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan sektor pariwisata daerah.

Pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Bintan akan lebih baik, ke depannya. Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar menyambut baik pembangunan hotel berbintang lima di luar kawasan Lagoi. Karena hotel berbintang lima, bagian dari pariwisata di Kepri. ”Kita dukung penuh. Kita ketahui selama ini, hanya Logai saja. Kalau ada di luar Lagoi, kita support penuh,” bebernya.

Kata dia, semakin banyak hotel di bangun, semakin baik dalam mempromosikan keunikan dan keindahan alam di Kepri, khususnya alam di Bintan. Ia melihat, objek wisata di Bintan, sangat unggul. Sudah banyak event internasional, digelar pemerintah setempat. Hadirnya, Hotel Melia Bintan, ia yakin setelah selesai dibangun, jumlah kunjungan turis mancanegara maupun kunjungan wisatawan nusantara ke Bintan meningkat. ”Alhadulillah, dengan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Melia Bintan, kita harapkan bisa memajukan dunia pariwisata di Kepri ke depannya,” tegasnya.

Baca Juga :  DPC PKB Tanjungpinang Jumpai Pengurus DPW PKB Kepri

Masih kata Buralimar, bisa saja nanti, turis datang ke Lagoi, tapi menginapnya di Hotel Melia Bintan. Atau, wisatawan nusantara bisa menginap di Hotel Melia Bintan, sebab hotel di Lagoi, sudah dikenal dengan hotel para turis. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here