Hari Ini, Pemkab Bagikan 40 Ekor Sapi

0
643
SAPI: Seekor sapi yang akan dibagikan ke beberapa kecamatan untuk hari raya kurban.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Anambas (Pemkab), akan menyerahkan 40 ekor sapi di beberapa masjid dan surau untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H di Kecamatan Jemaja. Adapun penerima sapi kurban tersebut adalah Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur berjumlah 14 ekor. Sedangkan Kecamatan Siantan, dan Kecamatan Palmatak jumlah seluruhnya sebanyak 26 ekor. ”Tahun ini Pemda mengadakan sapi untuk di kurbankan sebanyak 40 ekor, dan dibagikan ke pengurus masjid dan surau sekitar Anambas pada umumnya dan besok akan dilakukan penyerahan secara simbolis,” ungkap Sahtiar, Sekda Anambas, Senin (28/8).

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Meriahkan WCD 2018

Seperti diketahui, kegiatan hari raya kurban dilakukan terakhir kali pada tahun 2014. Sahtiar juga memastikan, jika sapi kurban pada tahun ini semua berasal dari sapi lokal yakni dari Kecamatan Jemaja dan Desa Rintis. ”Untuk sapi kurban kita tidak membeli dari luar, karena perternak lokal sudah mampu memenuhi kebutuhan hewan kurban,” jelas Sahtiar.

Begitu pula dengan kesehatannya, lanjut Sahtiar, kondisi sapi-sapi tersebut dalam keadaan sehat karena Bagian Kesra sudah melaksanakan pengecekan. Ia menambahkan, bagi para kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) agar dapat melaksanakan Hari Raya Idul Adha bersama-sama di Kecamatan Jemaja dan diharapkan tidak ada alasan untuk tidak ikut merayakan. ”Kita harapkan semua Kepala OPD bisa ikut merayakan bersama-sama Hari Raya Idul Adha,” jelasnya. Lanjutnya, rombongan bupati akan sholat Hari Raya Idul Adha di Masjid Al-Kautsar Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here