Hari Ini, PS Bintan Wajib Menang

0
726
TIM U-15: Tim Soeratin U-15 PS Bintan berfoto bersama sebelum bertanding di Magelang. f-istimewa

JOGJAKARTA – Tim Soeratin U-15 dan U-17 PS Bintan (Kepri) wajib menang, di laga terakhir penyisihan grup Piala Soeratin putaran nasional 2017, Kamis (19/10) siang ini. Jika kalah maupun seri, tim soeratin PS Bintan tidak bisa melanjutkan ke putaran 16 besar.

Tim U-15 maupun tim U-17 PS Bintan tidak ada peluang untuk berada di puncak klasemen. PS Bintan hanya memiliki peluang lolos ke babak 16 besar, jika mampu mencapai posisi runner-up.

Untuk tim soeratin U-17, laga terakhir akan berhadapan dengan tim Patriot Candrabhaga, asal Jawa Barat sebagai pemuncak klasemen sementara di grup A, dengan nilai 6 poin. Sementara, PS Bintan saat ini masih mengoleksi 1 poin, berada di posisi ketiga. Di posisi runner-up, Oku Timur (Sumsel) sudah mengoleksi 3 poin, dan akan berhadapan dengan Persisum (NTB) yang berada di dasar klasemen sementara grup A.

Baca Juga :  Arief Bikin Indra Sakti Kudeta Bintan Muda

Tim U-17 PS Bintan bisa lolos, jika menang di atas 2-0 saat menghadapi tim Jabar di Bantul, Kamis sore ini. Namun dengan catatan, tim Oku Timur (Sumsel) dikalahkan oleh tim Persisum.

”Perjuangan untuk lolos dari penyisihan grup cukup berat. Kita wajib menang, di laga terakhir. Itu pun, kalau Oku Timur kalah. Kalau mereka seri, dilihat selisih gol lagi,” kata Sugito asisten manajer tim soeratin U-17 PS Bintan, Rabu (18/10) kemarin.

Sedangkan tim soeratin U-15 PS Bintan, saat ini berada di papan bawah klasemen sementara grup C. Tim U-15 PS Bintan juga menunggu keajaiban di laga terakhir, saat menghadapi tim Pasopati FA (Jateng), Kamis (19/10) sore ini di Magelang.

Baca Juga :  Jurnalis Susul Shark FC ke Semifinal

Saat ini, Pasopati FA (Jateng) berada di puncak klasemen sementara, dengan nilai 6. Kemudian, di posisi kedua PS Mataram (NTB) sudah mengoleksi nilai 3 poin. PS Mataram akan menghadapi tim Sandeg Polmas (Sulbar) yang berada di posisi ketiga, dengan koleksi 1 poin.

Untuk lolos ke babak 16 besar, tim U-15 PS Bintan wajib menang dengan skor lebih dari 4 gol, saat menghadapi Pasopati FA. Dengan catatan, PS Mataram dikalahkan oleh tim Sulawesi Barat dengan skor tipis, atau bermain imbang.

Baca Juga :  Nazal Instruksikan Tetap Menyerang

”Peluang lolos itu tetap ada, meski kecil. Kita tetap optimis di laga terakhir ini,” kata Rahak, dari Disbudpora Bintan yang mendampingi tim U-15 PS Bintan, kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here