Hari Ini, Siswa SMK Simulasi UNBK

0
864
SISWA SMPN 6 Tanjungpinang saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMAN 4 Tanjungpinang, tahun lalu.f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, siswa kelas XII SMK melaksanakan simulasi atau uji coba, hari ini, Rabu (31/1).

Kabid SMA Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Atmadinata menuturkan, ini merupakan uji coba kedua. Setelah sebelumnya, November 2017 sudah melaksanakan.

Rencananya akan ada tiga kali uji coba, yang terakhir dilaksanakan, tujuh hari sebelum pelaksanaan, pada April mendatang. ”Ini sekaligus gladi resik, jadi tiga kali siswa melaksanakan tryout,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (30/1).

Sedangkan untuk siswa kelas XII SMA, akan melaksanakan tryout, minggu depan, tepatnya 5 Februari mendatang. Juga menjadi uji coba kedua. Begitu juga dengan siswa SMP, segera melaksanakan simulasi UNBK. Jadwalnya, sesuai dengan sekolah masing-masing.

Baca Juga :  Jumlah per Kelas Maksimal 32 Siswa

Kadisdik Tanjungpinang, HZ Dadang AG menuturkan, belum semua sekolah mandiri untuk melaksanakan UNBK. Banyak sekolah yang menumpang di SMK dan SMA di Tanjungpinang. ”Jadi antar kepala sekolah SMP menjadwalkan waktu pelaksanaan simulasi,” ungkapnya.

Dicontohkannya, SMPN 5 Tanjungpinang menumpang di SMAN 1 Tanjungpinang. Maka antarkepala sekolah yang berkomunikasi terkait jadwal uji coba.

Kepala SMPN 7 Tanjungpinang, Yusneli menuturkan, uji coba akan dilaksanakan pertengahan Februari mendatang. Sama seperti tahun lalu, menumpang di SMKN 1 Tanjungpinang yang beralamat di Jalan Pramuka. ”Karena jumlah siswa kita terbilang banyak, yaitu 362 orang, jadi menumpang di SMKN 1 Tanjungpinang,” paparnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here