Hari Ini, Sukandar Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang

0
1286
Penyerahan dokumen: Sekretaris DPRD Tanjungpinang, Akib menyerahkan dokumen ke Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno dalam Rapat Paripurna belum lama ini.f-humas dprd tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sukandar, Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang akan dikukuhkan menjadi anggota DPRD Tanjungpinang. Mengisi kekosongan satu kursi melalui Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan, hari ini, Kamis (21/12) pukul 13.00 WIB di Kantor DPRD Tanjungpinang. Ia menggantikan almarhum Leo T Siahaan yang meninggal, Jumat (1/9) lalu.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Tanjungpinang, M Syahrial menuturkan, secara aturan Sukandar yang menggantikan. Memperoleh suara kedua tertinggi, setelah almarhum Leo di Daerah pemilihan (Dapil) Bukit Bestari. ”Pak Sukandar efektif bekerja setelah dilantik dan langsung bergabung di Komisi III Bidang pembangunan seperti almarhum dulu,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (20/12).

Baca Juga :  52 Paskibra Mulai Latihan

Ia menuturkan, SK PAW sudah diterima dari provinsi minggu lalu. Hanya saja, karena DPRD Tanjungpinang melaksanakan Reses maka dijadwalkan minggu ini.

”Kami baru selesai Reses Sabtu kemarin, dan Bamus melaksanakan rapat penjadwalan Senin dan memutuskan Kamis ini pelantikan,” tututrnya.

Bergabungnya Sukandar kembali memaksimalkan tujuh kursi Fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, disejalankan dengan maksimalnya tugas dan fungsi. Kabag Umum Sekreatriat DPRD Tanjungpinang, Yuswaddinata menuturkan, pengukuhan akan dilaksanakan Ketua DPRD Tanjungpinang.

”Ini sifatnya pengukuhan jadi dilaksanakan Ketua DPRD Tanjungpinang, Pak Suparno,” paparnya. Terkait hak-hak seperti gaji pokok dan tunjangan efektif diterima per Januari 2018 mendatang. Ini merupakan proses PAW pertama untuk DPRD Tanjungpinang periode 2014-2019. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here