Hari Ini, Tari Gemu Famire Digelar

0
88
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengecek langsung persiapan Rekor Muri Tarian Gemu Famire. f-raymon/tanjungpinang pos

Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire digelar hari ini, Selasa (4/9) di Gedung Daerah sampai di Jalan Hang Tuah Tanjunginang. Tarian Gemu Famire mulai digelar pukul 07.00 WIB, melibatkan melibatkan 3.000 orang.

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menjelaskan, tarian Gemu Famire digelar serempak di 38 kota di Indonesia. Dengan melibatkan secara nasional kurang lebih 300.000 ribu orang. Persertanya berasal dari TNI/Polri dan gabungan berbagai elemen masyarakat.

Untuk mensukseskan pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire di Tanjungpinang, Danlamtamal turun langsung melihat anggotan latihan dilaksanakan personel Latamal IV di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV. Ia juga turun mengecek lokasi di Gedung Daerah, Senin (3/9).

Danlantamal IV melihat serta memastikan dari dekat latihan. Ini dilakukan untuk menyamakan gerakan serta keserasian dan kekompakan Tari Gemu Famire yang akan diikuti sekitar 300 personel Lantamal IV.

Terdiri dari militer, pegawai negeri sipil dan ibu-ibu Jalasenastri.

Ia juga melihat persiapan pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire di Jalan Hang Tuah Tanjungpinang.

Termasuk ia melihat langsung sound system, panggung, pembagian tempat untuk para peserta sampai dengan konektivitas jaringan internet untuk drone yang akan digunakan saat video conference dengan Mabes TNI yang berada di Cilangkap, Jakarta. Ia menegaskan, kegiatan pemecehan rekor Muri Tari Gemu Famire ini dilaksanakan dalam ranga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

”Karena itu seluruh personel yang terlibat harus mempersiapkan diri serta melaksanakan kegiatan ini secara sungguh-sungguh dan penuh semangat,” katanya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here