Hari ini, Tiga Paslon Pilwako Tes Kesehatan

0
283
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali KOTA H Lis Darmansyah-Maya mendaftar di KPU Tanjungpinang. F-andri/tanjungpinang pos

IDI Siapkan 20 Dokter di RSUP

Sebanyak 20 dokter termasuk spesialis disiapkan untuk memeriksa kesehatan tiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Pemeriksaan kesehatan di laksanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri, Tanjungpinang Jumat (12/1) hari ini.

Ketiga pasangan yang akan diperiksa kesehatanya yakni, pasangan H Syahrul-Rahma, H Lis Darmansyah-Maya dan Edy Safrani-Edi Susanto. Mereka menjalani kesehatan mulai pagi hari.

Pemeriksaan kesehatan paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang ini, akan berlangsung selama tiga hari terhitung hari ini Jumat (12/1) ini hingga sampai Minggu (14/1) ini.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tanjungpinang menurunkan dokter terbaik, baik dokter umum maupun dokter 0spesialis.  ”Supaya hasilnya akurat kita sediakan 20 dokter untuk melakukan pemeriksaan calon Wako dan Wawako Tanjungpinang,” kata dokter spesialis penyakit dalam, Azwar Hasyim kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (11/1).

dr Azwar Hasyim mengatakan, tes kesehatan bagi calon kepala daerah meliputi psikotes, psikologi, jantung (ekg, treknol, ekokardiografi), penyakit dalam, kejiwaan, THT, mata, laboraturium, bedah urulogi, bedah umum, bedah tulang, gigi, dan pemeriksaan kewanitaan.

”Hari pertama tes kesehatan, hari Jumat ini yakni psikotes dan psikologi paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Mulai dari jam 07.00WIB,” ucap dia.

Esoknya tepatnya Sabtu (13/1), tiga paslon akan diperiksa kesehatan jantung (ekg, treknil, ekokardiografi), penyakit dalam, kejiwaan, THT, mata, laboraturium, bedah urulogi, bedah umum, bedah tulang, gigi, dan pemeriksaan kewanitaan. ”Hari Minggu tanggal 14 nya, hanya pemeriksaan USG aja,” sebut dia.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Mahidin, Devisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang mengatakan pemeriksaan kesehatan bagian dari tahapa pilkada.

”Benar. Ini kami sedang berada di rumah sakit Provinsi, untuk persiapan pemeriksaan kesehatan tiga paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang hari ini (Jumat, red),” singkat Yusuf Mahidin.

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria menambahkan, calon Wako dan Wawako juga menjalani tes urine, khusus untuk mengetahui apakah memakai narkoba atau tidak.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here