Hari Ketiga, Dana Porprov Belum Cair

0
341
usep

TANJUNGPINANG – Memasuki hari ketiga perheletan multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri Tanjungpinang 2018, Selasa (27/11), dana untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi IV pada 25 November-2 Desember belum juga cair.

Pemprov Kepri hingga kini belum memtransfer ke rekening Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi. Dampaknya, kualitas penyelenggarah menurun, dibandingkan Porprov sebelumnya, tahun 2014 di Karimun.

Gubernur Nurdin telah merestui anggaran penyelenggarah Porprov di APBD Perubahan pos anggaranya di KONI Kepri senilai Rp2 miliar, diharapkan dicairkan.

Humas Panitia Besar (PB) Porprov Kepri, Usep menjelaskan para pengurus provinsi (Porprov) dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan, mengharapkan agar Pemprov segera mencairkan dana tersebut. Dana tersebut akan digunakan sebagai biaya operasional selama perlantikan berlangsung.

”Hingga Selasa kemarin, Pak Gubernur maupun Pak Sekdaprov Kepri belum mencairkan,” kata Usep, kemarin.

Sambung dia, KONI Kepri menjanjikan dana penyelenggarah masing-masing Pengprov cabang olahraga akan diberikan Rp50 juta, untuk menyelenggarahkan pertandingan. ”Meskipun belum cair, kita harapkan penyelenggaraan porprov tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar para atlet tetap fokus untuk mengikuti event tersebut dengan baik. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here