Hari Pahlawan, Upacara di Pulau Terluar

0
518
FOTO BERSAMA: Wabup dan Kwarcab Pramuka usai gelar upacara Hari Pahlawan di pulau terluar, kemarin. F-Istimewa

ANAMBAS – Upacara Hari Pahlawan tahun 2017 tingkat Kabupaten Anambas berlangsung di Lapangan Sulaiman Abdullah, Jumat (10/11). Upacara ini berlangsung khidmat dan meriah. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di Pelabuhan Tarempa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Komandan Upacara Ipda Gunawan Husein. Peserta upacara terdiri dari Kompi, TNI dan Polri, Ormas dan LSM, ASN dan PTT serta siswa-siswi SD, SMP dan SMP di Kecamatan Siantan.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD, Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Wakapolres, Kacabjari, Sekda, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan tokoh adat dan lainnya. Abdul Haris mengatakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban hingga memperoleh kemerdekaan perlu kiranya ditanamkan kepada generasi muda saat ini. ”Kita harus memaknai ini dan semangat juang ini harus dilaksanakan di kehidupan nyata dalam wujud pembangunan,” kata Abdul Haris, kemarin.

Baca Juga :  Penderita HIV Meningkat Terus

Pejabat nomor satu di Anambas ini juga mengajak para generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan pembangunan. ”Ayo bangun dan lanjutkan perjuangan dengan kerja nyata pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.

Sementara itu, Danlanal Tarempa Letkol Laut Teknik Arie Cahyo Nugroho mengatakan, perjuangan para pahlawan itu mesti dimaknai perjuangan dan tidak selesai sampai di situ saja. Salah satu perjuangan saat ini tambah Arie adalah dengan meningkatkan taraf hidup keluarga masing-masing terlebih dahulu. ”Salah satunya adalah dengan akselerasi berkreasi untuk meningkatkan taraf hidu,” ujarnya. A

Baca Juga :  Resor di Pulau Elang Menyalahi Aturan

rie juga mencontohkan di Desa Telaga Kecamatan Siantan Selatan yang mampu berkreasi dengan membuat kerupuk dan membuat sirup salah satu cara dalam mengisi kemerdekaan. ”Dengan mampu menciptakan inovasi baru akan meningkatkam taraf hidup masyarakat,” katanya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here