Hari Pertama Razia, 28 Kendaraan Ditilang

0
668
RAZIA: Polisi memeriksa kelengkapan surat surat pengendara motor saat razia, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Razia Operasi Zebra Seligi 2017 yang digelar Polres Tanjungpinang pada hari pertama sudah menjaring 28 kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen. Razia ini digelar di Jalan Brigjen Katamso, Kamis (2/11).

Menurut Kanit Patroli Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda Radyan Kunto Wibisono, dalam operasi kali ini ada 20 kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Selain itu, ada juga yang ditilang karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi. ”15 sepeda motor dan 5 mobil yang tidak lengkap surat-surat berkendara,” katanya.

Baca Juga :  Mangrove 2,8 Ha Dibabat

Radyan menyebutkan, dari para pelanggar kebanyakan tidak melengkapi kendaraan sesuai dengan standarnya seperti tidak menggunakan spion, menggunakan knalpot tidak standar dan juga pengendara tidak mempunyai surat-surat berkendara. ”Di hari pertama Operasi Zebra yang dilaksanakan di Mapolres Tanjungpinang kemaren ada 28 pelanggaran,” sebutnya.

Operasi tidak ada sasaran khusus, namun yang dilakukan seperti razia biasa saja seperti mengecek surat-surat kendaraan, STNK, SIM, helm, kaca spion, kemudian mengecek knalpot, standar atau tidak lampu kendaraan. ”Tidak ada tambahan incaran tidak ada, masih seperti biasa memeriksa setiap perlengkapan berkendara, baik roda dua maupun roda empat,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengedar Sabu untuk Tahun Baru Diciduk

Menurutnya, tujuan dari Operasi Zebra kali ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dan menekan angka kecelakaan di jalan raya. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari, maka dari itu saya imbau masyarakat jangan ketakutan saat melihat razia, karen kami juga memeriksa sesuai dengan SOP yang ada dan tanpa ada kekerasan.

”Masyarakat jangan takut kepada Operasi zebra Seligi 2017,yang di lakukan oleh Satlantas Polres Tanjungpinang ini. Bila semua lengkap maka tidak akan ditilang,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here