Haris Lantik Lima Pejabat Eselon II

0
401
LANTIK: Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris ketika melantik Lima Kepala OPD di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS). f-indra gunawan/tanjungpinang pos

Anambas – BUPATI Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris melantik lima pejabat tinggi pratama eselon IIb untuk memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini lowong.

Adapun kelima pejabat tersebut yakni, Azwandi yang sebelumnya menjabat sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) dilantik menjadi Kepala BKD.

Selanjutnya, Effi Sjuhairi sebelumnya sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pemukiman Rakyat (DPUPRPR) dilantik menjadi Kepala DPUPRPR. Japrizal sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfo dan Statistik) dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfo dan Statistik.

Usman sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) dilantik menjadi Kepala DKUMPP.

Kemudian, Ekodesi Amrialdi sebelumnya Kepala Bidang Rehabilitas dan Rekontruksi Bakesbangpol, dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP Damkar).

”Lima Kepala OPD ini sudah mengikuti seleksi terbuka. Dan kami yakin ini sudah sesuai dengan kompetensi masing-masing,” kata Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris kepada seluruh peserta yang hadir, Jumat (17/2).

Haris juga menegaskan, bagi setiap pemimpin OPD harus mampu bekerja maksimal sesuai dengan target yang ditetapkan.

”Kita sudah memasuki triwulan I pada tahun anggaran 2017, waktu ini terasa cepat berlalu. Maka kami tegaskan, bagi seluruh pimpinan OPD harus mampu mencapai target dan merealisasikan manfaat pelayanan pada masyarakat. Kami ingin, program-program pembangunan yang disusun segera dilaksanakan, agar dapat dinikmati masyarakat,” tegasnya.

Haris menjelaskan, mengenai defisit anggaran bukan menjadi kendala untuk bekerja. Namun setiap pimpinan OPD harus mampu berpikir inovatif untuk mencari solusi, baik menggenjot anggaran dari pusat maupun dari provinsi.

”Kita harus lebih bisa bekerja secara maksimal dan perlu relasi yang kuat pula. Semua pasti ada solusinya dan tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bisa bekerja membangun daerah,” tegasnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here