Haris Minta Dukungan Bangun Anambas

0
398
BUPATI dan Wakil Bupati Anambas ketika melepaskan balon di HUT ke-10 Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di lapangan bola Sulaiman Abdulah. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengimbau kepada seluruh nelayan, agar dapat lebih waspada ketika pergi melaut. Sebab, beberapa hari ini keadaan cuaca gelombang dinilai kurang baik. Sehingga, saat ini belum terdengar ada kejadian atau musibah yang menimpa nelayan terkait berada di laut.

”Tentu saja saya selaku Bupati harus mengingatkan kepada para nelayan Anambas seluruhnya, ketika melaut harus lebih waspada dan harus melihat keadaan cuaca ketika hendak pergi melaut,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH, Senin (25/6).

Menurutnya, musibah itu datang tidak mengenal waktu dan tempat. Namun, hal itu bisa dicegah apabila bisa melakukan kewaspadaan yang lebih tinggi.

Selain nelayan, ia juga mengimbau kepada penambang kapal cepat (speedboat) antar Pulau Tarempa menuju Palmatak dan pulau-pulau kecil di Siantan agar dapat berhati-hati juga.

Haris juga menyampaikan, saat ini masih dalam suasana merayakan Hari Raya Idul Fitri dan ditambah lagi Kabupaten Kepulauan Anambas genap 10 tahun umurnya menjadi kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ia menerangkan, untuk mengisi dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Maka ia berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat baik yang domisili di daerah Anambas, maupun masyarakat Anambas yang domisili di luar daerah.

”Kita termasuk kabupaten termuda di Kepri ini, oleh sebab itu saya harapkan semua pihak dan elemen ikut berpartisipasi dan mendorong segala bentuk pembangunan demi kemajuan Anambas ke depannya lebih baik,” harap dia.

Ia juga menyampaikan, sejumlah pengusaha dan investor yang bergerak di bidang perhotelan tingkat nasional maupun internasional cukup antusias. Akan tetapi, itu semua bisa diwujudkan atas dukungan semua pihak tentunya.

Kenapa harus bidang pariwisata yang ditonjolkan oleh Pemkab Anambas, Haris menjelaskan, sebab jika program ini terwujud tentu Anambas akan lebih maju dan pendapatan daerah akan bisa meningkat.

Kondisi itu ditambah lagi lapangan pekerjaan akan terbuka luas, dan jumlah pendatang dan penduduk sudah tentu akan berubah. ”Alhamdulilah pengusaha dan investor sudah banyak mengunjungi Anambas, kemarin dari pihak Konsulat Johor Bahru asal negara Malaysia datang juga ke Anambas,” tuturnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here