Haris Pimpin Syukuran Kantor Baru Bupati

0
132
WAKIL Bupati yang didampingi Bupati Kepulauan Anambas ketika melakukan tepung tawar Kantor Bupati yang baru di jalan Pasir Peti. F-ISTIMEWA

Dalam perayaan HUT ke 10 Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi kabupaten, diisi dengan kegiatansyukuran pembangunan Kantor Bupati di Pasir Peti dinilai sudah rampung yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp44 miliar.

ANAMBAS – Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas menyampaikan, syukuran bersama rakyat tersebut untuk memperlihatkan kantor baru yang dibangun dengan uang rakyat. Sementara, anggaran Rp 44 miliar tersebut cukup besar untuk membangun gedung milik masyarakat yang megah itu.

Pembangunan itu dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Anambas. ”Untuk membangun gedung semegah ini memang butuh biaya yang besar. Itu semua memang uang rakyat. Tetapi sebagai pelayan masyarakat harus memberi timbal balik, yakni peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kita juga harus menjaga bangunan ini,” tegas Abdul Haris, Senin (25/6).

Haris juga mengusulkan, agar pada bagian pintu masuk diberikan tulisan bahwa gedung ini dibangun dari uang rakyat sebesar Rp44 miliar. Hal tersebut diusulkan, agar para pelayan masyarakat yang bekerja lebih menghargai masyarakat.

”Kita yang bekerja dipemerintahan ini merupakan pelayan rakyat. Kita harus menghargai rakyat. Apa yang dibutuhkan masyarakat juga harus kita berikan. Yakni dengan meningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Haris juga menyinggung, terkait penempatan kantor tersebut belum dapat dipastikan.
Menurutnya, acara yang diselenggarakan kali ini di Kantor Bupati untuk melakukan syukuran dan tepung tawar.

”Ini masih syukuran saja, untuk peresmian belum. Rencananya kita mengundang Kemendagri untuk meresmikan kantor ini. Kita juga belum bisa pastikan kapan ditempati, tetapi dalam waktu dekat lah,” jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan Kantor Bupati tersebut dilakukan bertahap dan dimulai sejak tahun 2015 dengan alokasi anggaran sekitar Rp13 miliar lebih dan tahun 2016 sekitar 9 miliar lebih dan tahun 2017 sekitar Rp21,3 miliar. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here