Haris Siap Sambut Presiden Jokowi

0
421

Anambas – BUPATI Anambas bersama sejumlah jajarannya, melakukan rapat koordinasi terkait persiapan peresmian Bandar Udara (Bandara) Letung, oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo beberapa bulan yang akan datang.

Bandara Letung adalah bandara milik Pemkab Anambas. Sebab Bandara Matak yang berada di Desa Payalaman Kecamatan Palmatak masih menjadi kewenangan pihak perusahaan.

”Pada prinsipnya pemda siap melaksanakan kegiatan peresmian Bandara Letung, rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI,” ungkap Abdul Haris kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Menurutnya, saat ini pemda terus melakukan persiapan jelang Presiden RI datang mengunjungi Anambas. Tentu sebelum Presiden datang, sejumlah kementerian yang terkait akan tiba terlebih dahulu untuk meninjau persiapan itu.

”Kami sebagai tuan rumah sudah pasti harus memaksimalkan segala kebutuhan yang diperlukan,” jelasnya.

Diketahui kondisi Bandara Letung sudah cukup matang dengan panjang runway 1.200 meter dan pemkab telah menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan untuk lanjutan runway sebanyak 400 meter.

Ia pastikan dalam waktu dekat akan melakukan pembebasan lahan tersebut dengan mengandeng pihak apresial, untuk menentukan nilai harga tanah.

”Kami siap menyambut Presiden RI Joko Widodo di Anambas,” ujarnya.

Mengenai kapan tibanya Presiden RI ke anambas, ia belum bisa memastikan dan itu menjadi keputusan dari pihak tim yang melakukan survei.

Namun seyogyanya selaku tuan rumah, pemerintah daerah harus memperhatikan secara serius dan ia berharap semua pihak dapat berpartisipasi dalam rangka tersebut.

Sementara Kepala Satuan Bandara Letung ketika dihubungi mengatakan kondisi Letung saat ini sudah cukup matang dan pihanya juga menunggu hasil lelang untuk pelaksanaan pembangunan area parkir kendaraan bermotor. Sebab lapangan parkir belum diaspal.

”Kalau untuk pelaksanaan pembangunan lapangan parkir bagi kendaraan bermotor ataupun kenderaan lainnya kemungkinan tidak lama, hanya satu bulan bisa selesai,” tegasnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here