Harkam Termotivasi dengan Program PSTS

0
620
LATIHAN: Dua anak menggunakan perlengkapan latihan Harkam FC, di sela latihan, Minggu pagi kemarin. Harkam FC dengan julukan ’tim Ocu’ ini akan mengadapi PS Dompak, Senin (9/1) sore ini. F-istimewa

Segera Buka SSB di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – TIM Harimau Kampar (Harkam) FC Tanjungpinang segera membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk kelompok umur, dalam waktu dekat ini. Harkam FC membuka SSB ini karena termotivasi dengan program PSTS Tanjungpinang.

Manajer tim Harkam FC Seviyandi Bakar menyampaikan, Harkam FC sebagai klub sepak bola, mendapat dorongan besar warga maupun para tokoh warga Kampar yang ada di Tanjungpinang dan Bintan. Hal itu setelah mengikuti open turnamen Wali Kota Cup 2017 lalu. Di laga ini, tim PSTS Tanjungpinang menghadapi YSK 757 Kepri pada partai final.

Baca Juga :  Lolos, 757 Kepri Jaya Tantang KS Tiga Naga

Dari hasil evaluasi internal organisasi, Harkam FC mesti mendirikan dan menjalankan pembinaan kelompok umur. Tujuannya meningkatkan prestasi sepak bola, untuk jangka panjang. Ini menjadi program utama pembina Harkam FC Zamar Ocu dan Angga Kuok sebagai pelatih kepala.

”Kita bisa melihat seperti apa pemain muda PSTS Tanjungpinang, saat berlaga. Begitu juga dengan program PSTS Tanjungpinang ke depan, akan mendirikan SSB di Kota Tanjungpinang ini. Kami termotivasi dengan program PSTS itu, makanya segera kami dirikan SSB Harkam FC,” jelas Seviyandi, kemarin.

Baca Juga :  Rony: Dorong PSTS Punya Stadion

Harkam FC berharap agar program pembinaan PSTS Tanjungpinang melalui SSB itu, segera terwujud. Sehingga, PSTS bisa menjadi lokomotif atau pencetus kompetisi sepak bola kelompok atau SSB, di masa mendatang.

Karena, selama ini belum ada kompetisi maupun liga SSB di Tanjungpinang ini. Padahal, Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri. Selama ini, kompetisi SSB hanya digelar di Batam dan Bintan, dan berlanjut sampai ke tingkat Sumatra.

”Di provinsi lain, kompetisi SSB itu yang menjadi ajang bergengsi. Dan ada jenjangnya ke tingkat nasional. Kami berharap semua klub dan PSTS mewujudkan pembinaan melalui SSB ini,” tutup Seviyandi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here