Harkitnas, Jadi Momen Tingkatkan Kinerja

0
606
UPACARA: Sekda Lingga Abu Hasim saat membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada sempena Peringatan Harkitnas ke-109. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Abu Hasyim meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Lingga menjadikan semangat Hati Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Hal ini sesuai dengan tema Harkitnas secara Nasional yakni, Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.

”Semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini,” ujar Abu Hasyim, Senin (22/5).

Menurutnya, semangat Harkitnas seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.

Baca Juga :  127 Peserta Offroader Uji Nyali di Lingga

Ia menambahkan, pidato Menteri Telekomunikasi dan Informatika yang ia bacakan tersebut bertu juan agar semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar. Agar mampu menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa, dan diaplikasikan seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Lingga

”Setidaknya 109 tahun yang lalu semangat ini sudah tercetus, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, tapi sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai anak bangsa,” ucapnya.

Pelaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lingga diikuti Kapolsek Daik Lingga, Dandim 0315, Danlanal, Anggota DPRD Lingga, para Asisten pemerintahan Pemkab Lingga, sejumlah Kepala OPD, Camat, serta para ibu PKK yang tergabung dalam GOW Lingga.

Baca Juga :  Lima Rumah Warga Posek Dilalap si Jago Merah

Upacara itu juga dihadiri ASN, Satpol PP, PTT/THL, para siswa siswi menengah atas dan pertama di wilayah ibu kota kabupaten. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here