Harumkan Nama SMAN 2 Tanjungpinang

0
94
ANGGOTA DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang menyerahkan piala kepada Doli Sibagariang disaksikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Aula Kantor Gubernur di Dompak, Kamis (29/11). F-istimewa

Doli Sibagariang Raih Medali Emas di Porprov

Siswa SMAN 2 Tanjungpinang, Doli Mario Sibagariang berhasil memperoleh medali emas di Porprov Kepri 2018 cabang olahraga Tarung Derajat. Ia pun mengharumkan nama keluarga, nama SMAN 2 Tanjungpinang khususnya Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – DOLI berhasil mengalahkan dua lawannya dari Bintan dan Karimun. Doli pun menambah perolehan medali emas Kota Tanjungpinang.

Tahun depan, Doli menjadi wakil Kepri untuk Pra Pon. Saat Porprov, anak pasangan Mayer Sibagariang dan Darwah Br Panjaitan ini turun di Kelas 49-52 Kg.

Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMAN 2 Tanjungpinang DR Encik Abdul Hajar, Wakepsek Bidang Kesiswaan Karyadi yang telah mendukung dan memberi izin kepadanya untuk mengikuti perhelatan sekali empat tahun tersebut.

”Pak kepala sekolah dan bapak ibu guru selalu mendukung siswanya untuk meraih prestasi yang kami cita-citakan. Makanya, tambah semangat mainnya,” ujar Doli, kemarin.

Ia juga bangga dan senang ketika kedua orangtuanya datang menyaksikannya bertanding. Itu menambah semangatnya. Doli juga mengaku mendapatkan tambahan semangat dari abangnya Marhiras Perdyanto Sibagariang dan adiknya Rendy Juan Sibagariang.

Dua kali tanding itu, Doli kena pukulan di bagian pelipis matanya kiri dan kanan. Ia sempat merasakan sakit. Doli mengatakan, dua lawannya memang tangguh.

Namun, sejak awal dirinya sudah bertekad harus mampu menahan rasa sakit. Harus percaya diri dan maju terus. Sekuat apapun lawan, masih ada peluang untuk mengalahkannya.

”Kalau sakit kena pukulan sudah biasa. Karena waktu latihan sudah sering. Saya harus cepat mempelajari teknik permainan lawan di lapangan. Memang, mereka hebat. Tendangannya cepat,” katanya memuji lawannya.

Usai menerima medali emas yang diserahkan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Mayer dan Darwah membawa Doli pulang ke rumah mereka di Jalan Suka Ramai, Pinang Kencana. Sisa uang saku yang diperoleh Doli sebagai atlet utusan Tanjungpinang sebagian diserahkan pada ibunya. Meski nilainya tak banyak, namun cukup menyenangkan hati ibunya.

Sebenarnya, Doli bukan pertama ini saja bertanding resmi. Baru-baru ini, dia juga ikut bertanding di Batam dan mendapat medali perunggu.

Siswa kelahiran Tanjungpinang, 13 November 2000 ini mengatakan, dia baru berlatih sejak Kelas I SMA. Saat itu, ia diajak temannya untuk latihan. Awalnya Doli tak tahu hendak diajak kemana untuk latihan olahraga, ternyata ke tempat latihan fisik Tarung Derajat di Batu 10.

Awalnya Doli tak pernah terpikirkan bakal menjadi atlet Tarung Derajat mengingat tubuhnya kurus. Namun, karena tertarik melihat temannya latihan, akhirnya Doli ikut latihan. Sejak itu, Doli rutin latihan dan mulai sparing dengan teman-temannya.

Doli termasuk cepat belajar. Itu karena dia selalu mendengar dan menuruti nasihat pelatihnya. Orangtuanya juga mendukungnya untuk latihan. Yang penting, kegiatan anaknya tersebut positif dan terhindar dari perbuatan negatif seperti yang dikhawatirkan orangtua selama ini.

Saat pertandingan hingga penyerahan hadiah, anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang hadir di sana. Ia juga turut menyerahkan hadiah kepada para pemenang Tarud Derajat tersebut.

”Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan atlet Tarung Derajat Kota Tanjungpinang yang tampil sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke-IV tahun 2018 dengan perolehan 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu,” ujar Petrus.

Adapun peroleh medali yakni, tarung bebas kelas 49-52 Kg (putra) Doli Mario Sibagariang, kelas 64-67 Kg (putra) Khoirul Effendi, Kelas 45-50 Kg (putri) Ade Ermalia, Kelas 54-58 Kg (putri) Harma Yesti. Seni gerak putra Gharang – Bernardus Peranginangin, M. Fazlan, M. Fadil, Getar – M fazlan, Bernardus Peranginangin.

Perak tarung bebas Kelas 67-70 Kg (putra) Andrian Hanjoyo, Kelas 75-80 Kg (putra) Rudi Hartono, Kelas 58-62 Kg (putri) Eliska Sani. Perunggu, Kelas 58-61 Kg (putra) Bernardus Hobamatan. Kelas 70-75 Kg (putra) Samuel P. Hutauruk. 50-54 (putri) Shelly Shavira.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here