Harus Bisa Kurangi Pengangguran dan Banjir

0
367
RAPAT PARIPURNA: Iskandarsyah (kiri), Surya Makmur Nasution saat mengikuti Paripurna Ranperda belum lama ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

Calon Wali Kota 2018 

TANJUNGPINANG – Calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 Ing Iskandarsyah dari PKS terus turun ke tengah masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat.

”Kita menjalankan amanah partai. Selama kami turun di tengah masyarakat, ada dua persoaln ril yang harus ditangani oleh kepala daerah terpilih pada pilkada 2018 nanti,” kata Iskandarsyah, kemarin.

Persoalan pertama kata anggota DPRD Provinsi Kepri ini, adalah masih banyaknya titik banjir terjadi di Kota Tanjungpinang. Kepala daerah yang menang nanti, tidak hanya semata mencari kemenangan tapi harus bisa mencarikan solusi, bagaimana caranya agar di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang tidak ada banjir lagi.

Karena, curah hujan di Tanjungpinang cukup tinggi nomor ketiga di Indonesia setelah Bogor dan Depok. ”Kalau saya terpilih, mungkin saya buat bendungan air seperti di negara Belanda mengatasi banjir,” tegasya.

Kedua, yakni soal masih banyak warga menganggu. Minimnya lapangan tenaga kerja. Mestinya, Tanjungpinang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, sektor industri di Kota Tanjungpinang harus maksimal. Karena, Tanjungpinang punya program unggulan yakni Free Trade Zone (FTZ) Senggarang dan Dompak, harus dicarikan solusinya, agar investor mau menanamkan infestasinya.

”Daerah yang tergolong masyarakatnya sejahtera adalah lapangan pekerja tersedia, jumlah pengangguran minim,” tegasnya. Kata dia selama turun di tengah masyarakat, ia sudah paparkan program unggulanya. Program unggulan di antaranya untuk mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang.

Iskandarsyah sudah merantau jauh ke Belanda, negara yang pernah menjajah Indonesia selama 3,5 abad, merasa beruntung dapat kembali ke kampung halamannya, dan membawa segudang ilmu pengetahuan yang diperolehnya di Belanda.

Berbekal pengalaman di organisasi itu, dia masuk ke organisasi politik. Baginya terjun ke dunia politik merupakan salah satu cara untuk memberikan konstribusi bagi masyarakat luas, khususnya di Kepri. Oleh sebab itu, baginya, hakikat politik adalah pekerjaan yang sangat mulia karena membantu masyarakat. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here