Harus Optimis di Tahun Baru 2019

0
145
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun, Kapolda Kepri, Danrem 033 WP, Wali Kota Batam HM Rudi dan pejabat lainnya Nurdin saat Dzikir dan Doa Bersama, Batam Peduli Bencana Alam yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam, Senin (31/12) malam. f-istimewa/humas pemprov kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri untuk terus memperkuat kebersamaan dalam menyambut tahun 2019. Jika kebersamaan semakin kuat, dan semua bahu membahu memajukan negeri ini, 2019 harus disambut dengan optimisme.

BATAM – ”Inilah konektivitas hati untuk menyatukan tekad, kebersamaan dan meningkatkan ukhuwah di tahun 2019 ini. Jadilan kita bersama mendekatkan diri kepada Allah dan selalu berzikir dan bershalawat,” ucap Nurdin usai melaksanakan Safari Subuh yang disejalankan dengan Zikir dan Muhasabah di Masjid Al Usuwa Km 10, Tanjungpinang, Selasa (1/1).

Dalam kesempatan itu hadir juga Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H Mukhlisuddin, Ketua MUI KH Azhar Hasyim, Asisten Administrasi Umum H Muhammad Hasbi, Kadis Pemuda dan Olah Raga Mefrizon, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi.

Sebelum bersafari subuh di Tanjungpinang, sempena pergantian tahun, Nurdin hadir pada acara Dzikir dan Doa Bersama, Batam Peduli Bencana Alam yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam, Senin (31/12) malam.

Tampak hadir pada perhelatan itu Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Danrem WP 033 Brigjen Gabriel Lema, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, dan sejumlah pemangku kepentingan di Kepri dan Batam. Hadir juga ribuan masyarakat Batam yang memenuhi Dataran Engku Putri.

Nurdin mengajak umat untuk menyambut tahun baru dengan terus meningkatkan ukhuwah. Umat juga diajak untuk meraih keberkahan dengan semakin meramaikan masjid dan musala.

Menurut Nurdin umat manusia di muka bumi ini semakin sukses apabika terus memakmurkan dan meramaikan rumah Allah. Dengan itu maka Allah akan meijabahkannya. Ini juga membentengi diri dari hal-hal yang tercela dan menjauhkan umat dari hal-hal yang tidak baik.

”Allah akan mengingatkan, mencuba ataupun memberi keberkahan kepada kita umat manusia. Tidak ada yang mustahil di mata Allah ketika sudah diijabahkan-Nya,” lanjut Nurdin.

Dengan seperti ini, Nurdin yakin semuanya akan menjadikan masyarakat semakin lebih baik, dan menjadikan kebiasaan terus berbuat baik dan menebar kebaikan ke depan pada tahun 2019.

Dengan zikir dan muhasabah ini sambut kebaikan dengan membangun bersama, ekonomi, kemakmuran dan peradaban yang semakin gemilang.

”Evaluasi ini kita iringkan dengan doa, dengan menadahkan tangan minta kerhidoan Allah SWT. Maka dengan sendirinya apa yang diperbuat di masa mendatang dengan ajaran Islam,” tambah Nurdin lagi.

Rangkaian kegiatan sendiri dimulai sejak Salat Isya berjemaah dan dilanjutkan zikir semalam suntuk, kemudian melaksanakan Salat Subuh berjamaah bersama Gubernur Kepri, setelah itu Salat Isyraq dan Salat Dhuha.

Sementara itu di Tanjungpinang, masyarakat menyempatkan pergantian tahun kemarin untuk bersantai bersama keluarga di rumah dengan membakar jagung maupun ikan. Sesekali kedengaran bunyi petasan menjelang pukul 24.00. Sedangkan kawula muda menyempatkan diri begadang malam itu bersama kekasihnya.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here