Hasil Curanmor Dijual di Medsos

0
289
Salah satu tersangka saat diperiksa penyidik. F-raymo/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Masyarakat harus waspada saat memakirkan kendaraanya, baik roda dua maupun roda empat. Karena aksi pencurian motor (curanmor) di Ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang masih tinggi.

Kemarin, hanya butuh waktu dua jam Satreskrim Polres Tanjungpinang membekuk IY (17) pelaku curanmor di Perumahan Green. Mereka dibekuk polisi di Jalan Kijang Lama Batu 6, Senin (26/2) sekitar pukul 16.00. Tersangka menjual hasil kejahatanya melalui media sosial.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwiatmoko melalui Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ipda Dhia Cynthia Kanit PPA mengatakan, tersangka masih anak di bawah umur. Penangkapan tersangka berawal dari laporan korban yang kehilangan sepeda motor yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi BP 5018 TE di perumahan Green sekitar pukul 14.00 sekitar.

”Dari laporan itu kita bekuk tersangka di Batu 6, sekitar dua jam pelaku kita bekuk,” katanya Selasa (27/2).

Cynthia menyebutkan, tersangka beraksi dibantu oleh temannya berinisial RF. Kini RF masih dalam pencarian. Waktu itu pelaku dibonceng oleh rekannya, dan melihat kendaraan tidak terkunci stang pelaku langsung mengambilnya.

”Satu lagi masih DPO, sepeda motor tidak terkunci stang dan kondisi kunci juga sudah rusak sehingga mempermudah pelaku,” sebutnya.

Lanjutnya, usai mencuri sepeda motor tersangka membawa kendaraan ke rumah kosong tepatnya di depan warnet daerah Kijanh Lama Batu 6. ”Motor disembunyikan dirumah kosong,” bebernya.

Cynthia menjelaskan, sepeda motor hasil dicurikan rencananya dijual oleh tersangka dengan harga Rp 2 juta. Pelaku memposting di Facebook BJB. Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Perlindugan Anak Kepri terkait dengan tersangka masih dibawah umur. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here