Hasil Musrenbang Anggaran 2018 Capai Rp 1,9 Triliun

0
788
Penutupan musrenang: Suasana acara penutupan Musrenbang Natuna 2017. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

Natuna – MUSYAWARAH Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna tahun 2017 menyepakati, untuk program pembangunan tahun 2018 dengan total anggaran Rp 1,900 triliun.

Dari nilai tersebut, fokus pembangunan paling utama berada pada sektor infrastruktur dan peningkatan SDM.

”Dari musrenbang itu, kita sinergikan pada program pusat. Yakni di sektor kelautan perikanan dan pariwisata,” kata Kepala Badan Penelitian dan Perencanaan Daerah Kabupaten Natuna, Hardinansyah saat menutup acara musrenbang di gedung Sri Serindit, Jumat (17/3).

Selanjutnya usulan juga fokus pada sektor Migas. Namun terpenting pada peningkatan SDM.

”Dalam percepatan pembangunan Natuna, kita difokuskan menyiapkan SDM, sebab bila infrastruktur sudah ready, SDM sudah ada. Jadi antara infrastruktur dan SDM dibangun secara pararel,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, anggaran yang disepakati itu secara garis besarnya terbagi atas beberapa bagian antara lain, pembangunan infrastruktur, hibah, dan kesejahteraan sosial.

”Sumber anggaran ini diestimasikan berasal dari dana pusat, melalui DAK dan perimbangan, sharing Provinsi dan PAD,” jelasnya.

Sementara untuk infrastruktur di kecamatan terutama di luar pulau bunguran. Sebab kecamatan itu tidak masuk program percepatan pembangunan.(Herdiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here