Hasil Otopsi, Dokter Temukan Gumpalan Mirip Janin

0
571
AKP Dwihatmoko Wiraseno

TANJUNGPINANG – Hasil otopsi Dokkes Polda Kepri terhadap jasad Supartini, korban tewas yang ditemukan di bawah Jembatan Sei Wacopek, Pulau Dompak, Tanjungpinang, seperti adanya gumpalan daging diduga janin. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno, Selasa (17/7) mengatakan, dari hasil otopsi yang dilakukan dokter di temukan adanya gumpalan dading yang mirip dengan janin.

Ia menyebutkan, dokter forensik Polda Kepri masih harus memeriksa dan mengecek lebih lanjut untuk mengetahuinya dugaan gumpalan daging mirip janin tersebut serta usia kandungannya. “Gumpalan daging berbentuk janin harus dicek lebih lanjut,” tegasnya.

Hasil otopsi lainnya ditemukan ada tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan luka di bagian hidung dan tulang muka, diduga akibat pukulan benda tumpul. Selain itu juga ada luka dibagian tulang belakang. “Luka ada di kepala akibat pukulan benda tumpul dan tanda-tanda kekerasan di bagian sekitar mata,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dari hasil pengecekan dengan pihak dokter, korban meninggal satu atau dua hari setelah mayat di temukan. Saat ini pihaknya juga masih menunggu laporan otopsi dari pihak dokter terkait dengan penyebab lainya tentang kematian korban. “Kita masih menunggu laporan otopsi dari pihak dokter,” ujarnya.

Menurutnya, setelah diotopsi jenazah Supartini akan dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpiang Barat, Kota Tanjungpinang. “Begitu selesai diotopsi korban langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” tutupnya.

Satreskrim Polres Tanjungpinang telah memanggil dan memeriksa 13 orang saksi untuk dimintai keterangan mulai dari keluarga korban dan saksi-saksi yang berada di tempat lokasi kejadian. Selain memanggil saksi Satreskrim juga telah menemukan sepeda motor yang digunakan korban saat meninggalkan rumah yang ditemukan di Jalan Bakar Batu dalam keadaan terparkir dan kunci sudah doll.

Sebelumnya, sesosok mayat wanita ditemukan mengambang di jembatan Sei Wacopek, Dompak dengan posisi terikat bagian kepala ditutupi karung, Minggu (15/7). Didalam karung yang bertuliskam pakan ternak ini terdapat tiga buah batu yang diduga untuk pemberatan agar korban tenggelam. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here