Hasil Panen Nelayan Melimpah

0
950
MEMILAH SOTONG: Para pekerja sedang memilah ukuran sotong di Pelantar KUD. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

Stok Jelang Lebaran Aman

TANJUNGPINANG – Pada momen Puasa tahun ini, hasil tangkapan para nelayan melimpah terutama jenis sotong. Pantauan Tanjungpinang Pos di Pasar KUD Tanjungpinang di dalam peti es miliki para agen ikan berisikan sotong. Hal itu diungkapakan Ahang, salah satu karyawan agen ikan tersebut. Ia menuturkan, sudah hampir dua hari ini para nelayan banyak mengirim sotong. Sedangkan ikan cenderung sedikit.

”Ini dikarenakan bulan sudah terang jadi lebih banyak hasil tangkapan sotong. Sudah ada tujuh peti es yang kita isi sotong saja,” katanya. Sotong ini dikirim nelayan dari beberapa daerah, tetapi yang paling banyak dari Bintan. Sedangkan untuk penjualan pihaknya akan menyuplai ke pasar-pasar yang ada di Tanjungpinang yakni pasar ikan dan pasar Bestari Bincen.

Baca Juga :  Residivis Curi Motor Kembali Ditangkap

”Baru datang ke kita jadi kita harus memilih ukurannya,” sebutnya. Sedangkan untuk harga sotong, dirinya menyebutkan bervariasi. Tergantung dari ukuran. Misalnya pada ukuran kecil biasanya dipasarkan sekitar Rp 30 ribuan sedangkan ukuran besar bisa sampai Rp 50 ribu per kilo.

”Kalau yang besar biasanya pihak restauran sudah memesan terlebih dahulu,” ungkapnya. Dipasar ikan Tanjungpinang hampir setiap meja menjual sotong, Asun pedagang menyebutkan, pasokan ikan dan sotong banyak sehingga harganya lumayan murah. Yaitu skeitar Rp 35 hingga 40 ribu per kilo. ”Banyak stok, harga murah biasanya kita jual Rp 45 ribu dan stok aman,” ujarnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here