Hasil Ujian Bisa di Lihat Secara Langsung

0
72
Sahtiar

ANAMBAS – Sistem buka tutup di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam menyelenggara tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tepatnya pada tanggal 13 hingga 15 November 2018 mendatang.

Kegiatan tes seleksi CPNS itu, dilaksanakan di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Sahtiar mengatakan, langkah tersebut dilakukan agar jalannya seleksi dapat berjalan dengan baik dan peserta dapat konsentrasi penuh tanpa ada gangguan suara kendaraan bermotor melintas.

Tentumnya, sistem itu akan dilakukan akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengaturan lalu lintas.

Sahtiar menambahkan, seleksi CPNS di Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan selama tiga hari yakni sejak tanggal 13 hingga 15 November 2018 mendatang.

“Kita berencana menutup jalan, tepat didepan gedung BPMS saat seleksi berlangsung dan selama tiga hari. Malamnya di buka lagi,” ungkap Sahtiar, selaku Sekda Anambas kepada wartawan, kemarin.

Panitia juga akan mempersiapkan layar infocus di luar gedung, dengan tujuan agar masyarakat yang ingin melihat hasil dari nilai dari masing-masing peserta itu secara transparan dan tidak bisa nilai itu di permainkan oleh panitia.

“Sistemnya nanti jalan akan ditutup dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB, selesai tes maka jalan akan dibuka. Begitupula, apabila ada ambulance lewat maka jalan akan dibuka. Artinya sistem buka tutup,” jelasnya.

Kata Sahtiar, pihaknya sejak tanggal 6 November telah mulai menyusun mobiler perlengkapan untuk CPNS seperti meja, kursi dan lainnya.

“Meja, kursi layar untuk nonton dan perlengkapan lainnya akan segera kita susun agar semuanya siap,” tegasnya.

Sahtiar juga mengimbau kepada calon peserta CPNS, untuk belajar dengan baik dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi.

Ia juga mengingatkan, untuk percaya kepada diri sendiri, jangan percaya apabila ada yang ingin membantu menjadi pegawai dengan meminta sejumlah uang.

“Jangan percaya apabila ada yang bisa membantu dengan meminta imbalan, karena kelulusan itu dari kemampuan diri sendiri,” pungkasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here