Hendri Arulan Jabat Kadisdik

0
165
Walikota Batam HM Rudi saat melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Batam, Selasa (4/9) FOTO HUMAS Pemko Batam

Walikota Lantik 25 Pejabat Baru

Wali Kota Batam, HM Rudi melakukan perombakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Sebanyak 25 pejabat baru dilantik, mulai eslon II dan III, termasuk juga kepala sekolah. Ada tiga orang kepala dinas atau eselon II yang dilantik. Sementara pejabat eselon III empat orang, auditor atau inspektorat sebanyak 10 orang, dua orang kepala sekolah SD dan enam orang fungsional bagian pengadaan.

BATAM – Pada pelantikan yang berlangsung, Selasa (4/9) itu, jabatan eselon II yang kosong dan diisi pelaksana tugas dan pejabat sementara diisi pejabat baru. Di antara mereka yang dilantik Rustam Efendi menjadi Kepala Dinas Perhubungan Batam. Selain itu, ada Eryudhi Apriadi yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan) dan Kadis Pendidikan Hendri Arulan.

Sementara mantan Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata yang sempat menjabat Inspektorat, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Parawisata dan Kebudayaan. Jabatan itu sebelumnya dipegang Eryudhi. Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan yang ditinggalkan Hendri, kini dijabat Andi Agung.

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan, tiga pejabat eslon II yang dilantik itu, merupakan figur terbaik dari peserta assessment. ”Inilah yang terbaik. Kita mau naikkan orang kan harus dites dulu. Kaderisasi. Begitu juga dengan sekretaris yang akan masuk harus disiapkan. Jadi ketika naik, suatu waktu mereka sudah siap,” kata Rudi.

Diakuinya, sebelum ditetapkan dan dilantik, ketiga pejabat itu diujicoba di tiga tempat baru sebagai pejabat sementara sebelum dilantik menjadi kepala dinas. ”Kalau menempatkan orang bukan sesuai latar belakang, maka amburadul.Tapi itu bukan zaman saya. Makanya mesti disiapkan dulu. Inilah tugas kepala daerah untuk melakukan kaderisasi. Bukan untuk posisi kepala dinas saja ya, semua,” ujarnya Rudi.

Disebutkan, prinsipnya pelantikan pejabat itu, agar supaya ada perubahan yang lebih baik. Para pejabat yang dilantik itupun, dimintai komitmen kerjanya. Dari pelantikan siang itu, posisi Sekretaris Dinas Perhubungan kini masih kosong. ”Sekretaris Dishub memang masih kosong. Untuk mencari orang yang asli teknis di perhubungan kita susah mencarinya. Yang ada sekarang ini baru pejabat eselon 4. Eselon 3-nya tak ada. Kita belum rapatkan lagi soal itu,” kata Rudi.

Hendri Arulan mengakui siap untuk menjalankan tugas. Demikian dengan Eryudhi. Pengangkatan Hendri sendiri sebagai Kadis sesuai juga dengan harapan mitra kerjanya, Komisi IV DPRD Batam. Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho beberapa waktu lalu, berharap agar Hedri diangkat jadi Kadisdik.

”Dari rapat-rapat dengan Disdik yang diikuti pak Hendri, orangnya cocok jadi Kadisdik. Dia paham soal pendidikan dan punya komitmen baik,” kata Udin beberapa waktu lalu.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here