Hengky Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

0
192
Jatnika menyerahkan penghargan ke Hengky Suryawan di Pekanbaru. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Kepulauan Riau Jatnika memberikan penghargaan kepada pengusaha kapal Tanjungpinang Hengky Suryawan sebagai pembayaran pajak besar pada tahun 2017.

Dua perusahaannya yakni Bahtera Bahari Shipyard juga menerima penghargaan dari Kepala KPP Pratama Tanjungpinang Arman Imran dan PT Pelayaran Nasional Bahtera Bestari Shipping dari Kanwil (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Kepri sebagai pembayaran pajak besar pada tahun 2017.

Kanwil DJP Riau dan Kepri juga memberikan penghargaan kepada tiga anak Hengky yakni Tresya, Selamat Widodo dan Selamat Budiman sebagai pembayaran pajak besar pada tahun 2017.

Hengky Suryawan juga Ketua Walubi Kepri mengajak masyarakat Tanjungpinang dan Kepri umum untuk taat membayar pajak agar provinsi Kepri dapat melakukan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

”Pajak merupakan sumber utama pendapatan daerah dalam APBD. Dengan membayar pajak, maka daerah dapat membangun infrastruktur, sarana, prasarana, dan pembangunan sumber daya manusia,” kata Hengky Suryawan, kemarin.

Ia menegaskan bahwa dirinya selalu taat membayar pajak, sehingga mengimbau masyarakat untuk taat membayar pajak. ”Daerah dapat terus membangun jika rakyatnya taat membayar pajak. Dengan taat membayar pajak, daerah dapat maju. Sudah banyak kemudahan untuk melaporkan pajak ke negara,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa dengan kemajuan teknologi informasi, membayar pajak menjadi lebih mudah, yakni secara online. Membayar pajak secara online sambung dia, dibutuhkan kejujuran dari wajib pajak untuk melaporkan aset-asetnya secara benar. Bahkan ia juga membeberkan, bila ada masyarakat yang kesulitan membayar pajak, maka petugas KPP Pratama Batam maupun Tanjungpinang, termasuk KPP Pratama daerah lainnya di Kepri, akan memberikan bantuan bagaiman cara melaporkan pajak, baik pajak penghasilan (PPh) maupun pajak lainya.

Ia juga menilai selama ini, lintas kerjasama sektroral di Kepri cukup baik. ”Jangan abaikan pajak, harus mmbayar pajak untuk kemajuan daerah,” kata Hengky. Ia juga mengajak warga Tanjungpinang dan Kepri umum, untuk memanfaatkan pemutihan pajak kendaraan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri. ”Pemutihan pajak kendaraan salah satu kebijakan yang di luarkan pemerintah untuk memberikan kemudahan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan,” bebernya.

Kata dia, dengan pemutihan pajak kendaraan, ia yakin pendapatan PAD dari pajak kendaraan akan meningkat.”Kita dukung langka pemerintah memberikan pemutihan pajak kendaraan,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here