Hibah Lahan SDN 004 Pulau Sirai Sudah Selesai

0
467
PELAJAR SDN 004 di Pulau Sirai, Mantang menggunakan fasilitas belajar yang memprihatinkan, dengan kondisi cat dinding sekolah yang pudar.f-istimewa

MANTANG – Pemerintah Kecamatan Mantang tak hanya diam, tentang persoalan hibah lahan SDN 004 kelas jauh Mantang di Pulau Sirai. Hibah lahan tersebut sudah selesai, belum lama ini.

Camat Mantang Pilihan mengatakan, selama ini, SDN 004 di Pulau Sirai yang menjadi kelas jauh Kecamatan Mantang, tidak bisa menerima bantuan dari anggaran pemerintah, akibat terkendala hibah lahan itu. Karena, dalam aturan sistem keuangan pemerintahan, anggaran bisa dialokasikan jika lahan fasilitas umum seperti sekolah sudah menjadi aset pemerintah.

Baca Juga :  Polisi-Ulama Perangi Paham Radikalisme dan Anti Toleransi

”Untuk masalah hibah lahan SDN 004 di Pulau Sirai, saya sudah menghubungi Kepsek. Dari pemilik lahan sudah ada surat hibahnya. Pak Kepsek Muhayyan pun sudah menyerahkan surat hibah lahan itu kepada Kabid di Dinas Pendidikan Bintan. Sudah selesai kok,” kata Pilihan, Senin (6/8) kemarin.

Justru itu, lanjut Pilihan, pemerintah Kecamatan Mantang mengusulkan, untuk merehab kelas dan pembangunan ruangan di SDN 004 kelas jauh Mantang, di Pulau Sirai itu.

”Sudah kami ajukan usulan itu melalui Musrenbang. Semoga terealisasi lah di APBD perubahan 2018 ini,” kata Pilihan.

Baca Juga :  Bupati Desak 4 Desa Dirikan BUMDes

”Kami prihatin juga, dari dana Rp 6,1 miliar DAK fisik tahun 2018 ini, belum ada dialokasikan untuk SDN 004 Pulau Sirai itu,” sambung Pilihan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here