Hibur Warga, Satgas TMMD Ajak Warga Nonton Film Sejarah

0
81

KARIMUN – Selain membuat pembangunan fisik, personel Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0317/TBK juga mengadakan berbagai kegiatan untuk mengedukasi warga.

Setelah menggelah pelatihan dan pembekalan wawasan kebangsaan pada siswa, Sabtu (20/7) siang SAtgas TMMD

bersama warga Desa Pongkar Gelar nonton bareng di Ruang Posko TMMD Karimun. 

Dalam bincang singkatnya di acara nober tersebut, Pasiter Satgas TMMD Karimun Lettu Kav Tatang selaku koordinator TMMD menyebutkan, TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan dan itulah wujud kemanunggalan TNI dengan ratyat. Keberaamaan itu juga tercerminkan dalam kegiatan nonton bareng personel Satgas TMMD Karimun. Di sela sela nonton bareng warga tampak akrab dengan prajurit TNI, bercanda tertawa bersama saat film bersejarah berlangsung. Selain itu ada juga film pelayan KB kesehatan.

Seorang warga Desa Pongkar, Ibu Ijah menyampaikan rasa terima kasihnya karena sejak TMMD, Desa Pongkar selalu ramai oleh anggota TNI dan akses jalan dibangun hingga warga lebih mudah membawa hasil mereka melaut untuk bisa dipasarkan ke kota. 

“Selaku warga Desa Pongkar, saya sangat senang ada bapak TNI mau berbaur bersama kami, sehingga suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa. Ketika bapak TNI kembali ke rumah bila hari sore sepulang bekerja seharian,” katanya.

Menurutnya, personel Satgas TMMD tidak canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini.

“Contohnya anggota TNI tidur di rumah masyarakat, makan bersama dan nonton film maupun televisi bersama–sama orang tua asuh yang menjadi tempat tinggal Satgas,” ujarnya Ibu Ijah.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here