Himanegara UMRAH Cari Anggota Baru

0
501
MAHASISWA dari Prodi Administrasi Negara Fisip UMRAH saat menggelar Mubes pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanegara) di Kampus FISIP di Dompak, belum lama ini. F-istimewa/humas himanegara

TANJUNGPINANG – Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanegara), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (FISIP-UMRAH) membuka pendaftaran anggota baru.

Ketua Himanegara yang baru Heri Kurniawan mengatakan, peran Himanegara sebagai wadah organisasi mahasiswa/mahasiswi internal Program Studi (Prodi) Administrasi Negara FISIP-UMRAH.

Untuk menjalankan organisasi itu, membutuhkan kurang lebih 28 orang pengurus yang akan mengisi beberapa divisi yang ada.

”Himanegara saat ini memiliki divisi Kominfo, Kajian Publik, Kaderisasi, Minat dan Bakat, Sosial Kemasyarakatan, Kewirausahaan serta Kesekretariatan,” ujar Heri Kurniawan, mahasiswa semester 6 Prodi Administrasi Negara, Senin (5/2).

Heri menjelaskan, untuk menjadi anggota Himanegara mahasiswa/mahasiswi aktif angkatan 2015 hingga 2017 yang memiliki komitmen dan integritas.

Pendaftaran telah dibuka sejak Minggu (4/2) hingga Selasa (6/2) dengan mengisi formulir di Sekretariat Himanegara. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan sesi tes wawancara anggota baru pada Rabu (7/2) sampai Kamis (8/2). ”Setelah mengikuti sesi wawancara, maka nantinya akan diumumkan pada Senin (12/2),” singkat Heri.

Untuk keanggotaan, pihaknya mencari sekitar 40 orang mahasiswa/mahasiswi. Ada pun kegiatan rutin di dalam Himanegara mulai dari latihan dasar kepemimpinan, seminar, ospek jurusan, pengabdian masyarakat, diskusi serta menggelar malam keakrabkan mahasiswa baru.

Setelah selesai merekrut, pihaknya akan segera menjalankan program kerja salah satunya kajian publik yang diselenggarakan satu bulan dua kali pertemuan serta diskusi tentang permasalahan kampus.

Tujuannya untuk mengarahkan mahasiswa/mahasiswi agar peka terhadap perubahan persoalan yang muncul di masyarakat serta pemerintahan.

Heri Kurniawan, terpilih sebagai Ketua Himanegara yang baru sejak 22 Desember 2017 lalu dengan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan ketua Himanegara. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here