Himap Stisipol Berbagi Takjil

0
187
MAHASISWA Stisipol Raja Haji Tanjungpinang yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himap) saat membagikan paket takjil kepada masyarakat, Sabtu (9/5). f-istimewa

Saling Membantu di Bulan Puasa

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himap) kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang berbagi paket takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

TANJUNGPINANG – Kegiatan ini berlangsung, Sabtu (9/5) pekan lalu dengan sasaran pembagian takjil ini ada di beberapa titik. Mulai dari beberapa simpang lampu merah (traffic light), dengan memberikan makanan takjil untuk penjual koran hingga pengemis.

Selain itu, takjil juga diberikan kepada pemulung di beberapa tempat pembuangan sampah. Mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Himap ini, telah menyiapkan sebanyak 50 kotak paket makanan takjil untuk berbuka puasa.

Azirwan, Ketua Himap Stisipol Raja Haji Tanjungpinang mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Sekaligus mengajak rekan-rekannya mahasiswa-mahasiswi terkhusus yang gabung di Himap untuk menumbuhkan rasa saling berbagi dan membantu serta peduli terhadap sesama.

”Kita membagikan takjil ini bahwa kita sadar sebagai makhluk sosial harus saling membantu, berbagi serta peduli kondisi terhadap sesama. Terlebih saat ini, dunia sedang tidak dalam kondisi baik akibat mewabahnya virus Korona (Covid-19),” ungkapnya, kemarin.

Tentunya, banyak masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi virus mematikan ini. Kebetulan juga, saat ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Dimana bagi umat beragama muslim sedang menjalankan ibadah puasa. ”Dengan situasi ini, saya berinisiatif dengan rekan-rekan mahasiswa lainya khususnya Himap untuk bersama-sama menunaikan aksi peduli ini,” ucap Azirwan lagi.

Selain itu, ke depannya Himap juga akan ada memberikan lagi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Nanti kita juga akan turun kembali untuk membagikan takjil dan bantuan lainnya untuk berbuka puasa kepada yang membutuhkan,” tambahnya.

Masyarakat yang menerima bantuan ini sangat senang serta antusias dengan bantuan yang diberikan oleh mahasiswa ini.

Bahkan masyarakat berbondong-bondong menghampiri untuk memperoleh sedikit makanan takjil untuk berbuka puasa.

Saat aksi peduli ini berlangsung, para mahasiswa tak lupa mengenakan masker sebagai bentuk menghindari penyebaran virus Korona serta menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air bersih yang merupakan protokol standar anjuran dari tim penanganan Covid-19 Tanjungpinang.

Meski tidak banyak yang bisa diberikan, setidaknya bisa membantu warga yang sedang kesulitan saat ini. Sehingga, sudah ada makanan pembuka.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here