Himpala Unrika Sukses Gelar Diklatsar ke-XI

0
271
ANGGOTA muda Himpala Unrika Batam ketika mengikuti serangkaian kegiatan Diklatsar XI di Kawasan Hutan Sei Ladi F-ISTIMEWA/Himpala Unrika

BATAM – Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Riau Kepulauan (Himpala-Unrika) Batam, sukses menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi anggota baru angkatan ke-XI.

Kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari, mulai Sabtu (17/11) dan berakhir Minggu (18/11) bertempat di Kawasan Hutan Sei Ladi, Batam.

Ketua Himpala Unrika, Tutur mengatakan, anggota yang diikutkan pada Diklatsar angkatan ke-XI berjumlah 15 orang.

Kesemuanya, lanjut Tutur, mendapatkan pendidikan beberapa materi seperti keorganisasian, gunung dan hutan, manajemen perjalanan, SAR, survival, navigasi darat, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPDG) , tali temali serta packing.

“Kegiatan Diklatsar Angkatan ke-XI kemarin, telah berlangsung sukses dan lancar. Sukses acara Diklatsar ini, buah dari kerja keras seluruh panitia dan masukan dari senior-senio Himpala.

Harapannya, semoga para anggota muda, dapat menjadi penerus organisasi dan menjadikan organisasi semakin baik lagi ke depannya,” harap Tutur, Mahasiswa Fakultas Teknik Unrika Jurusan Teknik Industri, Kamis (29/11).

Selain itu, Tutur juga berharap, anggota baru menjaga nama baik organisasi dan kampus.

Tutur menambahkan, pada pelaksanaan Diklatsar Angkatan ke-XI cukup baik dan materi ruangan yang diberikan panitia diaplikasikan dengan baik dilapangan oleh anggota baru.

Sehingga, anggota muda yang baru dapat mengetahui dan menguasai materi tersebut ke depannya.

Ada pun kegiatan pembinaannya, kata Tutur, Himpala juga berlatih panjat tebing di kampus karena memiliki fasilitas Boulder untuk latihan panjat,

Selain itu, masing-masing divisi juga menggelar rangkaian kegiatannya masing-masing seperti di divisi Gunung hutan, selam, panjat, susur pantai dan lingkungan hidup. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here