Hindari Gesekan Pendukung, KPU Batasi Jumlah Partisipan

0
92

TANJUNGPINANG – Hindari Gesekan pendukung, KPU Tanjungpinang  batasi jumlah partisipan saat pengambilan nomor urut pasangan calon di Pilkada serentak, 2018 ini.

KPU akan menggelar pengundian dan pengumuman nomor urut peserta di Hotel CK  Tanjungpinang, Selasa (13/2) pada pukul 09.00 WIB.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Zulkifli Riawan mengingatkan, agar proses pengambilan nomor urut tidak terjadi keributan. Massa dari kedua tim bisa menahan diri.

“Selain itu, kita membatasi jumlah partisipasipan, hanya 25 tim sukses saja yang boleh masuk ke ruang pengambilan nomor urut nanti,” ujarnya kepada Tanjungpjnang Pos, Senin (12/2).

Sesuai keputusan KPU sudah menetapakan dua pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang berkompetisi di Pilkada Tanjungpinang.

Kedua calon tersebut adalah H Lis Darmansyah didampingi Maya Suryanti dan H Syahrul bersama Hj Rahma.

Lis dan Syahrul merupakan petahanan, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018.

Maya  Suryanti di Pilkada 2012 lalu merupakan rival pasangan H Lis Darmansyah dan H Syahrul. Sedangkan Rahma adalah politisi PDIP yang hengkang ke Golkar dan memilih mendampingi H Syahrul di Pilkada 2018 ini.

Sementara itu, calon Wali Kota Tanjungpinang H Lis Damarmansyah mengaku tak  mengharapkan nomor khusus. Nomor berapa aja ia dapat tidak ada masalah.”Baik nomor urut berapun menurutnya sama saja.

“Nomor satu atau dua saya tidak ada masalah, semua nomor bagus,” kata Lis Darmansyah, usai menghadiri penetapan calon.

Hal sama juga diungkapkan calon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul. Ia tidak persoalkan nomor urut yang akan diambilnya nanti.

Yang penting di Pilkada Tanjungpinang menang. “Soal nomor urut semuanya bagus dan persiapan diri untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

Untuk diketahui, pesta rakyat tersebut akan dilaksanakan 27 Juni mendatang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here