Hj Deby Maryanti Apri Disuguhkan Nasi Tumpeng

0
515
KETUA Dekranasda Bintan Hj Deby Maryanti Apri bersama perajin, saat syukuran peringatan HUT ke-38 Dekranasda di galeri Dekranasda Kabupaten Bintan, di Kijang, Selasa (6/3) kemarin.F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Syukuran HUT ke-38 Dekranasda di Kabupaten Bintan

KIJANG – Galeri kerajinan di sekretariat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Bintan, di Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, tiba-tiba ramai. Saat itu, Ketua Dekranasda Bintan Hj Deby Maryanti Apri bersama pengurus dan kaum ibu lainnya, bukan menjual suvenir dengan harga obral. Tapi, melakukan syukuran sebagai bentuk merayakan HUT ke-38 Dekranasda.

Awalnya, Hj Deby Maryanti Apri hanya bersenda gurau dengan seluruh pengurus, serta tokoh masyarakat sekitar yang hadir. Di sela ingar-bingar itu, tiba-tiba seorang pemandu acara meminta Hj Deby Maryanti berdiri di samping meja, yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga :  Setiap Kamis, Puskesmas Layani Pemeriksaan Serviks Gratis

”Alhamdulillah, kita disuguhkan nasi tumpeng saat memperingati HUT ke-38 Dekranasda ini. Potong nasi tumpeng pun jadi lah,” tutur Hj Deby Maryanti yang langsung memotong nasi tumpeng itu.

Sebagai tanda syukur, kegiatan peringatan HUT ke-38 Dekranasda di Kabupaten Bintan itu, dilanjutkan dengan doa bersama. Di depan puluhan pengurus Dekranasda dan pemerintah setempat, Hj Deby Maryanti menjelaskan, perkembangan kerajinan di Bintan sangat bagus dan signifikan. Produk yang dibuat perajin sesuai dengan potensi alam Bintan. Terutama dari bahan hasil perikanan dan kelautan.

Menurut Deby, baru beberapa tahun menjabat sebagai Ketua Dekranasda Bintan, ia sudah banyak meninjau usaha kerajinan warga di daerah pesisir, pulau kecil dan beberapa kecamatan. Di setiap kecamatan, selalu ada inovasi yang keren dan terbaru, yang dihasilkan para tangan-tangan kreatif.

Baca Juga :  78 Kube Terima Bantuan Rp 1,62 Miliar

”Saya bangga dengan perajin kita. Terkadang saya merasa aneh sendiri ketika melihat hasil kerajinan kaum ibu di Bintan ini. Salut saya melihat inovasi dan kreativitas para perajin di Bintan. Tak cuma ibu-ibu, bapak-bapak perajin juga banyak,” jelasnya.

Apalagi ketika dibuka stan bazar kerajinan, di sela penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Bintan Timur, pekan lalu. Hasil kerajinan yang dipromosikan dan dijual memiliki kualitas yang sangat baik. Bagi perajin, Deby mengatakan, tidak perlu khawatir untuk memasarkan produknya. Karena, Dekranasda Bintan membuka galeri, untuk menjual produk hasil kerajinan warga

Baca Juga :  Desa Toapaya Bangun Ekowisata Pemancingan

”Perajin kita hebat-hebat semua. Tinggal bagaimana mereka diberi wadah. Dan kami berupaya agar semua hasil kerajinan di Bintan dapat dipromosikan di daerah lain,” demikian dipesankan Deby Maryanti Apri. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here