HKS Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

0
257
Maskur Tilawahyu menyerahkan bunga telur kepada Walikota H Syahrul. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Himpunan Keluarga Besar Serasan ( HKS ) Kota Tanjungpinang menggelar peringatan Maulid Nabi SAW 1440 H di Aula MAN Tanjungpinang, Selasa (20/11), lalu.

Diawali dengan pawai 1.000 bunga rampai dan bunga telor yang diikuti 500-an peserta. Pawai mulai digelar dari Lapangan Pamedan menuju Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Tanjungpinang.

Ketua HKS Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu menuturkan, Maulid Nabi Muhammad SAW digelar tidak terlepas dari gotong royong warga Serasan yang tinggal di Kota Tanjungpinang.

Begitu juga dengan kaum ibu yang kompak menyediakan perlengkapan dibantu dengan bapak-bapak yang mempersipakan berbagai hal diperlukan.

Melalui kegiatan ini, Maskur menilai memupuk rasa kebersamaan dan saling memikiki untuk berbuat lebih baik di tengah masyarakat.

Bahkan, Maulid Nabi Muhammad SAW digelar oleh HKS Kota Tanjungpinang yang pertama kalinya. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang, H Syharul beserta beberapa anggota DPRD Kota Tanjungpinang selaku rekan kerjanya.

”Acara Maulid Nabi Muhammad SAW telah berhasil menumbuhkan sikap gotong royong warga Serasan. Kami usulkan agar pawai 1.000 telur ini menjadi agenda tahunan pemerintah untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut,” tuturnya.

Walikota Tanjungpinang H Syahrul mengajak pelaksanaan kegiatan seperti itu tidak parsial, namun bergabung dengan organisasi lainnya, sebagai agenda tahunan. Selain itu, ada ceramah rohani yang disampaikan ustaz H Rizaldi Siregar.

Dalam tausiahnya ustaz mengajak seluruh warga HKS, mengikuti suri tauladan baginda Rasulullah. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan HKS terbilang langka di tengah kota, perlu terus dipupuk untuk generasi selanjutnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here