HM Soerya dan PDIP Kembali Salurkan Sembako

0
296
POLITISI PDIP Asman menyerahkan sembako kepada karyawan Tanjungpinang Pos, kemarin.
Wabah penyebaran virus Korona atau Covid-19 berdampak parah bagi perekonomian masyarakat. Melihat dampat itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tanjungpinang terus mengulurkan tangan di tengah pandemi Covid-19.

TANJUNGPINANG – SENIN (4/5) kemarin, sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada karyawan Tanjungpinang Pos di Tanjungpinang. Sembako langsung diserahkan Sekretaris DPC PDIP Kota Tanjungpinang Asep Nana Suryana didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PDIP, Asman. Sembako tersebut langsung diterima oleh Ari Istanti, manajer keuangan Tanjungpinang Pos.

Sebelumnya, PDIP sudah memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat. Antara lain pembagian masker, hand sanitizer, dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di Kepri, termasuk pembagian sembako gratis.

Hingga kemarin, sudah belasan ribu paket sembako yang didistribusikan. Selain itu juga penyemprotan disinfektan dilakukan rutin seminggu sekali di berbagai tempat. Kemudian, ratusan ribu masker juga telah dibagikan, termasuk hand sanitizer. Di beberapa tempat juga dilakukanpembagian takjil dan nasi kotak/bungkus.

Tokoh masyarakat Kepri, HM Soerya Respationo dan juga Ketua DPD PDIP Provinsi menjelaskan, penyaluran sembako ke masyarakat sebagai wujud komitmen PDI Perjuangan untuk bersama-sama seluruh elemen dalam aksih untuk mencegah Covid-19.

Baca Juga :  Surya Paloh Lantik DPW NasDem Kepri

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis dan sekaligus waspada terhadap Covid-19.

”Seluruh pengurus, kader, baik di struktural partai maupun di eksekutif dan legislatif di Kepri, telah saya instruksikan untuk seluruhnya peduli dan turun ke masyarakat untuk berbagi sesuai kemampuan masingmasing,” kata Soerya Respationo, kemarin.

Sambung dia, kader, Pengurus dan anggota PDI Perjuangan harus solid bergerak untuk Indonesia Raya. Dan, bagi pengurus maupun anggota PDIP Kepri terus bergerak memberi bantuan kepada kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

HM Soerya Respationo juga sudah memerintahkan seluruh kader untuk bergerak cepat mendistrisbusikan bantuan sembako. Dengan bergeraknya semua kader, sembako untuk masyarakat akan cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkannya.

”Kini semua kader sudah bergerak semakin banyak lokasi.

Kita ingin sembako ini cepat diterima masyarakat. Kemudian kita terus menyiapkan bantuan lagi sebagai komitmen bahwa kami selalu hadir di tengah masyarakat,” kata Soerya.

Soerya, yang akhir lalu dan awal pekan ini ikut membagikan sembako mengatakan, organisasi bentukan PDIP pun digerakkan untuk mendistribusikan bantuan. Seperti yang dilaksanakan oleh Banteng 90an, salah satu organisasi yang dibentuk oleh DPD PDIP Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Minta Pilwako Berkualitas

Menurut Wakil Gubernur Kepri 2010-2015 ini, soal sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, iya tak mau hanya wacana saja. Karena itu, ribuan paket sembako yang sudah disiapkan langsung didistribusikan.

Tim pun bergerak cepat menginformasikan kelompok masyarakat yang terdampak. Paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sarden dan mie instan ini pun kini sudah menyebar ke banyak lokasi.

Kepada kader dan organisasi bentukan partai, Soerya berpesan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat membagi paket sembako. Saat Soerya turun langsung menyerahkan paket bantuan beberapa waktu lalu, dia juga menjalankan protokol kesehatan.

”Niat kita membantu jangan jadi potensi penyebaran. Karena kita tidak tahu keberadaan virus ini. Tetap gunakan masker, jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya saat menyerahkan bantuan,” pesan Soerya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, sudah 548 lebih paket sembako disalurkan di kawasan Bandara Hang Nadim Batam dan diberikan kepada 194 orang pengojek, untuk buruh bangunan serta satpam 200 paket.

Baca Juga :  Kesehatan Calon Anggota KPU Diuji

Bantuan tersebut, kata Soerya, untuk meringankan beban warga karena pandemi ini mengganggu aktivitas ekonomi mereka.

”Kita memang fokus kepada saudara sebangsa yang terdampak pandemi virus ini. Mereka yang beraktivitas di sektor informal ini menjadi salah satu yang terkena dampak Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka,” kata Ketua PDIP Kepri.

548 paket sembako itu terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sarden dan mie instan. Paket itu diserahkan langsung Soerya di lapangan. Soerya yang didampingi Putra Respaty dan Widiastasi Nugroho langsung membagikan paket sembako dengan tetap menjalankan protokol kesehatan saat di luar ruangan.

Pemilihan langsung ke Bandara Hang Nadim, kata Soerya karena PDIP Kepri merespon kebijakan bahwa aktivitas di bandara tidak beroperasi hingga 1 Juni nanti.

Dengan demikian, penghasilan para sopir dan lainnya di Hang Nadim sangat terpengaruh. (mas/bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here