HM Soerya Respationo Dapat Restu dari Muhaimin Iskandar

0
1248
HM Soerya Respationo dan rombongan foto bersama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

JAKARTA – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri semakin dekat. Para calon Gubernur Kepri dan wakilnya mulai melakukan lobi-lobi politik.

Ketua DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) HM Soerya Respationo,SH,MH akhirnya mendapat restu dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pemilihan Gubenur Kepri 2020.

Restu PKB itu disampaikan langsung Muhaimin Iskandar saat menerima kedatangan HM Soerya bersama Ketua DPW PKB Kepri Abdul Basyid Has di Perumahan Widya Chandra Jakarta, Jumat (18/10) usai Salat Jumat.

Mantan Wakil Gubernur Kepri tersebut bersama Abdul Basyid serta Sekretaris DPW PKB Kepri Rocky Marciano Bawole diterima hangat oleh Ketua Umum PKB itu. HM Soerya juga didampingi kader PDIP lainnya yakni H Isdianto, juga Plt Gubernur Kepri.

Dari diskusi singakat, akhirnya Muhaimin Iskandar menyatakan mendukung dan merestui Soerya Respationo untuk maju sebagai bakal calon gubernur Kepri pada pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basyid, yang dihubungi mengatakan ia sangat bersyukur dan atas restu dari Ketua DPP PKB itu.

“Pak Ketum kami, Pak Muhaimin menyambut kedatangan Pak Soerya dengan hangat. Pertemuannya usai salat Jumat Dengan restu ini, intinya semua sudah selesai. PKB mendukung penuh Pak Soerya maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Kepri,” ungkap Basyid.

Ia menyatakan, setelah adanya restu dari DPP PKB ini, seluruh elemen PKB akan segera melakukan konsolidasi dan turun ke masyarakat untuk menyatukan tujuan dalam membangun Kepri ke depan.

“Kita akan menyampaikan pertemuan ini kepada pengurus PKB di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Kepri,” ujarnya.Ia juga minta kepada pengurus PKB di Kepri, karena pilgub sudah dekat, agar memperkenalkan calon gubernur yang diusung oleh PKB kepada masyarakat Kepri.

Sementara itu, HM Soerya Respationo SH,MH saat dimintai komentarnya menyatakan sangat bersuykur dengan dukungan dan restu PKB ini.

Soerya mengaku tak menduga karena diskusi dan persetujuan itu langsung diberikan oleh Ketua Umum PKB saat ia dan jajaran pimpinan DPW PKB Kepri menghadap.

“Di luar dugaan saya, alhamdulillah tidak dengan panjang lebar, akhirnya beliau Pak Muhaimin Iskandar langsung menyetujui rekomendasi DPW PKB Kepri. PKB bulat mendukung,” katanya.

Ia pun menyatakan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus DPP PKB, pengurus DPW PKB Kepri maupun kader PKB di Kepri.

“Alhamdulillah, komunikasi politik terus kami lakukan,” ujarnya.

Hasil Pemilu Legislatif kemarin, PDIP meraih 8 kursi, sedangkan PKB meraih 3 kursi. Sebelumnya, HM Soerya juga mengatakan ia sudah melakukan komunikasi politik dengan Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PPP, PAN. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here