HMJ-ESY STAI Miftahul Ulum Gelar LDK

0
120
WALIKOTA Tanjungpinang H Syahrul foto bersama dosen dan mahasiswa/i STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan belum lama ini f-istimewa/STAI Mifatahul Ulum.

TANJUNGPINANG – Upaya melahirkan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa/i, pihak Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulmum (STAI-MU) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Sehingga, dengan LDK ini mampu membuka wawasan dan menumbuhkan keterampilan serta menanamkan jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa/i terkhusus untuk struktural Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HMJ-ESY).

Sebanyak 70 mahasiswa/i dari 4 prodi yang ada, turut serta mengikuti LDK tersebut, yang dilaksanakan Senin (2/12) pekan lalu.

Pada kegiatan itu, Walikota Tanjungpinang yang beberpa bulan lalu dilantik H Syahrul Spd turut hadir membuka LDK tersebut.

Syahrul, juga membagikan pengalamannya dalam mempimpin daerah kepada mahasiswa/i yang mengikuti LDK bagaimana menjadi seorang pemimpin.

Lainnya, dosen STAI-MU juga turut hadir pada kegiatan itu. LDK kali ini, mengusung tema ‘Mahasiswa Hari Ini, Pemimpin Hari Esok’.

Dwi Vita Lestari S, M.Pd selaku pembina HMJ Esy mengatakan, ada pun materi yang diberikan kepada mahasiswa yakni dasar-dasar kepemimpinan di dalam organisasi kemahasiswaan (Ormawa).

“Dengan LDK ini, tentunya mahasiswa/i kami dapat memahami dan menjalankan peran organisasi di lingkup kampus. Selain itu, juga mampu menerapkan sikap kepemimpinan di kehidupan sehari-hari,” jelas dosen cantik, yang turut menjadi narasumber.

Menurut Vita, LDK menjadi pembelajaran mahasiswa agar belajar menjadi pemimpin dengan keikutsertaan dalam organisasi internal maupun eksternal kampus.

“Proses pelatihan yang akan dilakukan, salah satunya dengan metode pemaparan materi berupa keahlian teknis, kepercayaan diri, kemampuan memutuskan, Intelegensia, Antusiasme serta Integritas,” ungkap Vita, yang aktif dalam berorganisasi dan juga Pengurus ICMI Orda Kota Tanjungpinang.

Sehingga, LDK ini manjadi dasar untuk mempraktikkan ilmu kepemimpinan dalam berorganisasi. Wakil Ketua III STAI-MU Bidang Kemahasiswaan Drs. H. Nazarudin, MH juga menjadi narasumber.

Ia juga menyampaikan materi, yakni pemimpin harus memiliki wibawa serta bagaimana mempengaruhi orang lain.

Lainnya, narasumber dari Kepolisian dihadiri AKP AKP yudiarta rustam SS, MM. dan seorang Caleg 2019 yakni Pajrin. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here