HMJ PAI Baksos di Panti Asuhan

0
811
BAKTI SOSIAL : Anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam gelar bakti sosial di panti asuhan Bina Insani Bintan. f-ISTIMEWA

BINTAN – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agam Islam (PAI), Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang menggelar bakti sosial di panti Asuhan Bina Insani Bintan, Minggu (8/10) kemarin.

Sejumlah mahasiswa bersama beberapa dosen yang tergabung di dalam anggota HMJ PAI membagikan sembako serta alat tulis belajar yang terdiri dari pena dan buku bacaan kepada anak panti asuhan.

Kegiatan sosial tersebut, dikoordinir Milasari selaku Pembina HMJ PAI didampingi Hamdan sebagai ketua HMJ PAI STAI Tahun akademik 2017. Hamdan menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian antarsesama muslim yang membutuhkan.

Baca Juga :  UMRAH dan Kementerian PU Bahas Pembangunan Gedung Baru

Bahkan kegiatan ini, dilakukan sepontan bukan melalui perencaan oleh mahasiswa PAI yang tergabung di dalam HMJ PAI saat ini.

”Ini merupakan solidaritas serta upaya menumbuhkan kepedulian sosial, rasa empati, rasa senasib dan sepenanggungan yang dirasakan mahasiswa kepada orang-orang di sekitar kita yang belum memiliki keberuntungan, Saya berharap, kita semua memiliki kepekaan terhadap orang orang di sekitar kita saat ini,” ujar Hamdan kepada Tanjungpinang Pos.

Bahkan disela-sela kunjungan, Hamdan beserta anggotanya mengadakan permainan atau games yang juga diikuti anak panti asuhan Bina Insani. Kegiatan baksos ini terlaksana berkat kerjasama dan bantuan dari seluruh mahasiswa PAI, para Dosen serta keluarga besar STAI-MU Tanjungpinang.

Baca Juga :  Mahasiswa STAIN SAR Juara I Nasional

”Mudah-mudahan kedepan HMJ PAI bisa terus melaksanakan kebaikan-kebaikan. Apakah ditempat yang sama maupun lainnya,” tuturnya.

Akhir dari acara tersebut, mereka juga menggelar pembagian hadiah dan doa bersama. Ia berharap ke depan HMJ PAI ini mampu menjadi wadah pemersatu serta memberikan yang terbaik untuk nama besar kampus. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here