Honorer Karimun Tunggu Regulasi P3K

0
635
PARA ASN di lingkungan Karimun melaksanakan upacara bersama, belum lama ini.f-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN- Pemerintah pusat berencana menghapus status honorer dan menjadikan mereka Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sistem kerja dengan kontrak.

Untuk bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, Pemkab Karimun masih menunggu regulasi atau aturan dari pusat.

”Kami sudah mendengar ada wancana perekrutan P3K, namun belum ada aturan resmi dari pemerintah pusat yang turun ke daerah. Ini yang sedang kami tunggu,” kata Sekda Karimun, M Firmansyah kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (14/12).

Pihaknya pada prinsipinya menunggu petunjuk teknis (juknis). Diyakini, para honorer pun ikut menunggu dan bertanya-tanya. Informasi yang diterima, wancananya sistem penerimaannya hampir sama seperti CPNS, ini lah yang perlu dipastikan kembali.

Baca Juga :  Kacabjari Tanjungbatu Sosialisasi Bahaya Narkoba

”Pada prinsipnya, Pemkab Karimun siap melaksanakan aturan dari pemerintah pusat. Terkait perekrutan P3K, semoga saja mempermudah para honor termasuk K2,” Tambah Firmansyah. Tidak menutup kemungkinan, Perekrutan PK3 disesuikan dengan kebutuhan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sesuai dengan formasi yang kosong, jika ini diterapkan.

Terpenting usulan penerimaan ASN Karimun dapat terpenuhi. Perlu diketahui juga, bahwa honorer saat ini tidak serta merta langsung dijadikan sebagai P3K.

Bahkan bagi mereka yang telah direkrut, akan dievaluasi kinerjanya apakah sesuai harapan atau tidak.

Baca Juga :  Tiga Perusahaan Terancam Ditutup

Jika tidak sesuai harapan, maka dapat diputuskan kontrak kerjanya. Jika sesuai dapat dilanjutkan.

Kelebihan dari P3K memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan PNS akan tetapi mereka tidak mendapatkan uang pensiun saja. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here