Honorer Pun Dapat Gaji 13

3
142126
Salaman: ASN Pemprov Kepri menyalami gubernur Kepri Nurdin Basirun beberapa waktu lalu.

Dibayarkan Sebelum Lebaran 

Kabar gembira bagi para Pegawai Harian Lepas (PHL) dan honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Pasalnya, Pemprov Kepri mengalokasikan dana gaji ke-13 bagi setiap PHL dan honorer yang bekerja di Pemprov Kepri.

DOMPAK – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menegaskan, pemberian gaji ke-13 tersebut akan dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, gaji ke-13 tidak hanya diberikan kepada para ASN saja, namun para PHL dan honorer Pemprov Kepri juga akan mendapatkan hal yang serupa.

”Kita bayarkan sebelum lebaran,” ujar Gubernur kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (26/5) kemarin.

Nurdin menambahkan, pemberian gaji ke-13 kepada PHL dan tenaga honorer ini merupakan kebijakan Pemprov untuk mengapresiasi kinerjanya selama ini. Selain itu, juga bertujuan meningkatkan semangat kerja para honorer.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Kepri, TS Arif Fadillah mengungkapkan, belum mengetahui secara pasti apakah ada gaji ke-13 bagi para PHL dan honorer Pemprov Kepri pada tahun ini. Meski demikian, dirinya akan memastikan kepada Badan Pengelolaaan Keuangan Aset Daerah (BKAD).

”Saya cek kembali. Saya rasa itu ada. Tidak mungkin tidak ada gaji ke-13 itu,” kata Sekda.

Mantan Sekda Karimun tersebut juga menambahkan, jika gaji ke-13 PHL dan honorer tersebut dibayarkan, maka mekanisme dan jumlah dipastikan dengan tahun sebelumnya.
Gubernur mengatakan, pegawai harus tetap semangat bekerja selama puasa. Sebab, pelayanan harus tetap berjalan seperti biasa.

Salah seorang pegawai Pemprov yang minta namanya tidak dikorankan mengatakan, sejak sebulan lalu dirinya ingin tahu kapan gaji-13 cair. Sebab, dirinya hendak pulang kampung. Jika gaji-13 dipastikan cair sebelum lebaran, ia dan keluarga sudah bisa memperhitungkan berapa biaya pulang kampung dan biaya lainnya.

”Ini yang kami tunggu. Nanti pulang kampung tapi tak ada biaya. Kalau ada gaji 13 bisa lah kita pakai itu. Bisa hemat. Ini, perencanaan jadi buyar,” ujarnya saat ditemui di Bintan Center, kemarin.(SUHARDI-MARTUNAS)

3 KOMENTAR

  1. Wah Mantap itu Kebijakan Kepala Daerahnya…
    Tapi Heran saya ketua TAPD(sekda) tidak tau kalau ada anggarannya di APBD,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here