Honorer SMA Tiga Bulan Belum Gajian

0
844
SELEKSI: Proses seleksi guru dan TU di Karimun belum lama ini oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. F-dokumen/tanjungpinang pos

Karimun – DAMPAK dari pengalihan tanggung jawab SMA sederajat ke Provinsi Kepri, ikut membuat tenaga honorer di SMA dan SMK se Karimun, sejak Januari sampai Maret belum menerima gaji. Mereka menunggu kejelasan nasib yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri.

”Sudah dua bulan kami tidak gajian. Dinas pendidikan provinsi menunggu kejelasan status kami, apakah masih dipakai atau tidak,” kata salah seorang guru honorer yang bernama Ratna kepada koran ini.

Ia berharap dapat diterima tetap menjadi honorer dan gajinya dibayarkan pada bulan Maret ini.

Informasinya, Dinas Pendidikan Kepri mengutamakan honorer berdasarkan SK Bupati Karimun, itu pun dilihat dari etos kerja dan kebutuhan tenaga di sekolah tempat bekerja selama ini.

Kesulitan mencari pekerjaan baru di Karimun, menjadi keluhan honorer jika kelak diputuskan mereka tidak dapat bekerja kembali disekolah, meskipun dengan gaji kecil dibandingkan bekerja di perusahaan.

Untuk menutupi biaya hidup, beberapa honorer terpaksa meminjam uang orang tua dan teman kerja. Nanti akan dibayarkan setelah menerima gaji.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here