Hore… Bus Damri Beroperasi Lagi

0
3042
Bus Damri telah beroperasi lagi untuk melayani masyarakat dari Terminal Sungai Carang Tanjungpinang menuju ke Tanjunguban dan Berakit pulang dan pergi. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – KABAR gembira untuk masyarakat di kawasan Bintan Centre, Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan. Dua bus Damri sudah mulai beroperasi lagi. Bus Damri ini melayani tujuan dari Tanjungpinang-Bintan (PP). Namun, masing-masing bus Damri memiliki rute tujuan. Ada bus Damri memiliki tujuan dari Tanjungpinang ke Berakit, dan Tanjungpinang ke Tanjunguban (PP).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan, dua bus Damri selalu parkir di terminal Sungai Carang, Bintan Centre (Bincen), Tanjungpinang. Penumpang yang ingin bepergian menuju ke Bintan menggunakan bus Damri, bisa langsung datang ke Terminal Sungai Carang.

”Kalau tidak salah saya, bus Damri sudah beroperasi sekitar dua minggu ini,” kata Bambang Hartanto kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (30/3) kemarin.

Bambang tidak mengetahui persis jadwal atau jam keberangkatan bus Darmi dari Terminal Sungai Carang menuju ke Kabupaten Bintan. Tapi, layanan angkutan bus Damri ini, setiap hari. ”Coba hubungi Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah IV Riau Kepri, Pak Aji Tanatahgama,” sarannya.

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah IV Riau Kepri, Aji Tanatahgama membenarkan pengoperasian bus Damri ini. Aji mengatakan, tarif dua bus Damri telah diberikan subsidi oleh pemerintah pusat. Tarifnya sebesar Rp 4 ribu per orang. Tarif ini berlaku untuk rute tujuan dari Tanjungpinang ke Berakit, dan Tanjungpinang ke Tanjunguban.

”Jauh dekat tetap bayar Rp 4 ribu per orang. Pelayanan setiap hari, PP,” kata Aji Tanatahgama.

”Yang tahu persis jam berapa keberangkatannya, coba tanyak Pak Arief GM bus Damri,” sebut dia.

Sementara, hingga berita ini ditulis, GM Damri, Arief belum memberikan keterangan. Saat dihubungi nomor hapenya, belum ada jawaban.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here